Pilkada   2023/12/14 10:34 WIB

Logistik Pemilu Terus Diawasi dan Dijaga Selama 24 Jam dengan Memakai CCTV

Logistik Pemilu Terus Diawasi dan Dijaga Selama 24 Jam dengan Memakai CCTV

PEKANBARU,RIAUPAGI.COM - Gudang tempat penyimpanan logistik pemilu di 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau mendapat pengamanan ketat selama 24 jam menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Logistik pemilu terus diawasi dan dijaga selama 24 Jam."

"Pengamanan dilakukan selama 24 jam nonstop dengan stasioner dan patroli, termasuk peningkatan pengawasan melalui kamera CCTV," kata Wakil Direktur Intelkam Polda Riau, AKBP Efrizal Sik seperti dirilis MC.Riau.go.id, Selasa (12/12).

Sebanyak 15 gudang, termasuk di Kota Dumai, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Bengkalis, menjadi fokus penjagaan.

Menurutnya penjagaan tersebut melibatkan 65 personel dari Polri. Logistik pemilu yang telah tiba di gudang mencakup berbagai elemen seperti tinta, kabel tie, kotak suara, dan bilik suara.

Proses ini menjadi respons terhadap perintah Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal untuk memastikan keamanan logistik guna menghindari gangguan atau permasalahan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi.

Gudang logistik tersebar di 12 kabupaten/kota, dengan jumlah personel penjaga yang disesuaikan dengan tingkat kerawanan di masing-masing lokasi. Efrizal menegaskan bahwa anggota Polri yang ditugaskan telah menerima pelatihan dan dilengkapi dengan peralatan yang memadai.

"Prioritas utama Polri, khususnya jajaran Polda Riau, adalah memastikan proses pemilu berjalan aman, damai, dan lancar di Provinsi Riau," tutup AKBP Efrizal. (*)

Tags : logistik pemilu, pemilu 2024, logistik pemilu dijaga 24 jampekanbaru, logistik pemilu dipantau cctv,