Pendidikan   2024/06/11 22:56 WIB

Mahasiswa UIR Borong Penghargaan Sukses di Internasional Accounting Alliances Summit 2024

Mahasiswa UIR Borong Penghargaan Sukses di Internasional Accounting Alliances Summit 2024
Mahasiswa Akuntansi UIR Sabet Juara di Internasional Accounting Alliances Summit 2024 (foto/ist)

PEKANBARU - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akutansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Riau (UIR) meraih kesuksesan di Internasional Accounting Alliances Summit (IAAS) 2024.

Mahasiswa UIR memborong juara penghargaan dalam kegiatan yang ditaja Universiti Teknologi MARA (UiTM) Perlis, Malaysia. Mahasiswa UIR berhasil meriah juara I dan II pada lomba Nusantara Accounting Genius Perlis Case Studi Edition. Juara I diraih oleh Julio Sianipar dan Zidan Dwinanda Arifin, sedangkan juara II diraih oleh Salzabela Ushabina Caramoy dan Melian Ocktifiana.

"Alhamdulillah tim dari UIR berhasil meriah juara. Ini seperti lomba tertulis dimana kelompok saya fokus pada akuntan keuangan dan kelompok Julio fokus pada akuntan biaya," ujar Salzabela Ushabina Caramoy.

Kegiatan ini tentunya membawa dampak positif bagi mahasiswa yang terlibat. Julio Sianipar menuturkan, terlibat dalam IAAS dapat menambah relasi dan wawansan untuk bertukar informasi mengenai akutansi dari beda negara. Dalam prestasi non akademik Sport Rally mahasiswa UIR juga meraih juara I, diraih oleh Salzabela Ushabina Caramoy dan Juara II oleh Zidan Dwinanda Arifin.

Sekprodi Akutansi FEB UIR Yolanda Pratami, SE, MAk mengatakan, IAAS merupakan aliansi akutansi internaiosnal, mempertemukan mahasiswa dan dosen dari Negara Malaysia, Thailand dan Indonesia.

“Tidak hanya mahasiswa, dosen juga ikut berpartisipasi. Dari UIR terdapat dua orang dosen yang melakukan collaborative teaching baik secara online maupun offline. Selain itu juga ada mini symposium berupa diskusi isu akuntasi yang sedang hits, menilik dari perspektif negara berbeda," jelas Yolanda Pratami, saat dikonfirmasi tim Humas UIR pada Senin, (10/6/2024). (rilis)

Tags : uniersitas islam riau, mahasiswa uir, penghargaan, Internasional Accounting Alliances Summit 2024, pendidikan,