Headline Politik   2024/06/11 6:2 WIB

Syamsuar Sambangi Kediaman Mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, 'Nyatakan Siap Maju Kembali di Pilgub 2024'

Syamsuar Sambangi Kediaman Mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, 'Nyatakan Siap Maju Kembali di Pilgub 2024'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Mantan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar silaturahmi ke rumah Saleh Djasit.

"Mantan Gubri Syamsuar sambangi kediaman mantan Gubernur Riau Saleh Djasit."

"Saya mohon doa restu dan dukungan kepada pak Saleh. Beliau tokoh masyarakat juga mantan Gubernur Riau. Insya Allah saya maju dalam pemilihan Gubernur Riau nantinya," kata Syamsuar, Ketua DPD I Partai Golkar Riau tersebut dalam silaturahminya, Rabu 29 Mei 24 malam.

Syamsuar  juga menyampaikan bahwa dirinya siap maju dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024.

Pertemuan antara dua mantan gubernur pada masanya itu penuh nuansa kekeluargaan.

Disampaikan, alasan Syamsuar kembali mencalonkan diri di Pilgubri karena aspirasi masyarakat.

"Hari Raya Idul Fitri kemarin, banyak masyarakat yang datang ke rumah saya, begitu juga dengan para ustadz dan ulama," ungkap Syamsuar.

"Mereka [tamu yang datang] menyampaikan langsung agar saya maju sebagai calon gubernur Riau. Hal ini yang membuat saya terpanggil meskipun saya sudah terpilih sebagai angggota DPR RI dan nantinya harus mundur," sebutnya.

Syamsuar juga menyebutkan, tidak hanya masyarakat Riau, warga daerah lain yang sama sekali tidak ada kepentingan mereka, juga mendatanginya meminta untuk maju dalam pemilihan gubernur Riau. Alasan mereka, jelas Syamsuar, saat ini Riau lah satu-satunya daerah yang masih kental dengan nuangsa Melayu yang agamis.

Syamsuar sangat bersyukur dan berterima atas kehadiran ulama dan tokoh masyarakat dari berbagai paguyuban yang menyampaikan langsung aspirasi mereka, bahkan mereka mendoakan Syamsuar meraih kemenangan dalam Pilgubri mendatang.

"Sekarang, begitu saya menyatakan maju dalam Pikada gubernur Riau, saya merasakan antusias masyarakat mendukung saya," kata bupati Siak dua periode itu.

"Saat ini, setiap hari ada saja yang datang ke rumah saya mendoakan dan menyatakan dukungan secara langsung. Mereka yang datang itu dari berbagai daerah di Riau, berbagai suku dan agama," katanya.

Bak gayung bersambut, Saleh Djasit menyatakan menyambut niat baik Syamsuar. Kedatangan mantan Bupati Siak itu bahkan disebut Saleh memang sudah ditunggu.

Lanjut Saleh, keinginan Syamsuar akan maju lagi di Pilgubri sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat apakah Syamsuar benar akan kembali mencalonkan diri di Pilgubri nanti.

"Malam ini, semua pertanyaan dan keinginan masyarakat sudah terjawab. Nanti, akan saya sampaikan pertanyaan dan keinginan masyarakat itu, bahwa Pak Syamsuar maju mencalonkan diri sebagai gubernur Riau," kata Saleh Djasit yang juga pernah menjabat gubernur Riau pada masanya.

Saleh Djasit pada malam itu banyak bercerita tentang bagaimana pengalamannya dan sarannya, apa saja yang harus dilakukan Syamsuar jika nantinya sudah ditetapkan sebagai calon gubernur Riau. Intinya, pada suatu saat nanti semuanya harus bersatu dan harus siap tempur. Sehingga putra terbaik Riau sukses menjadi Gubri. (*)

Tags : syamsuar, saleh djasit, sambangi kediaman mantan gubri, syamsuar siap maju kembali di pilgub 2024,