News Bola   2021/03/14 15:7 WIB

Manajer Liverpool Jurgen Klopp Ragukan Van Dijk di Piala Eropa

Manajer Liverpool Jurgen Klopp Ragukan Van Dijk di Piala Eropa

SEPAK BOLA - Manajer Liverpool Jurgen Klopp meragukan bek tengahnya Virgil van Dijk bisa tampil memperkuat Belanda di Piala Eropa tahun ini. Hal sama berlaku juga untuk bek Joe Gomez bagi timnas Inggris.

Klopp menilai, keduanya masih dalam masa pemulihan. Van Dijk sempat menjalani operasi lutut pada Oktober lalu karena cedera ligamen. Sementara, Joe Gomez melakoni operasi lutut kirinya pada November karena cedera tendon usai memperkuat Inggris pada November. "Joe belum bisa berlari, Virgil sudah namun masih sulit dikatakan (sudah pulih)," kata Klopp pada BBC Sport, Sabtu (13/3).

Klopp mengatakan, ini bukan karena tidak ingin melepas mereka dalam turnamen antarnegara Eropa tersebut. Namun, melihat pada kondisi terkini dan perkiraan beberapa bulan ke depan. "Bukan karena saya tidak ingin melepas mereka tetapi karena perpanjangan masa cedera mereka," ujar Klopp.

"Ini cedera serius dan sekarang bukan waktunya berbicara mengenai kompetisi apa yang akan mereka mainkan," tambah dia.

Piala Eropa rencananya digelar antara 11 Juni dan 11 Juli. Turnamen terakbar Eropa ini, rencana awalnya digelar pada 2020. Namun, karena pandemi Covid-19, terpaksa diundur. (*)

Tags : virgil van dijk, liverpool, piala eropa 2021,