News Bola   2023/12/10 11:43 WIB

Manchester United Terpuruk Lagi, Dipermak Tim Papan Bawah Bournemouth 3-0

Manchester United Terpuruk Lagi, Dipermak Tim Papan Bawah Bournemouth 3-0

BOLA - Baru saja memberikan harapan kepada penggemar setianya dengan kemenangan atas Chelsea, Manchester United (MU) terpuruk lagi. Tak tanggung-tanggung, MU dibekuk tim papan bawahBornemouth 3-0 di kandang sendiri Stadion Old Trafford pada laga pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Sabtu (9/12/2023) malam WIB.

Kekalahan ini membuat MU gagal menyamai perolehan poin Manchester City yang berada di posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris. MU tertahan di posisi enam dengan nilai 27. Adapun Bournemouth naik ke posisi 13 dengan nilai 19.

Gawang Setan Merah sudah jebol ketika laga baru berjalan lima menit. Dominic Solanke menyambut umpan silang Lewis Cook dengan tembakan kaki kanannya yang mengarahkan bola ke sudut kiri bawah.

Gol cepat itu mengejutkan publik Old Trafford. MU pun menggencarkan serangan. Pada menit ke-12, Scott McTominay nyaris menggandakan keunggulan tetapi tembakannya berhasil diblok.

Namun pertahanan rapat Bournemouth membuat MU kesulitan menjebol gawang lawan. Hingga babak pertama usai skor bertahan 0-1 untuk keunggulan Bournemouth.

Alejandro Garnacho menciptakan peluang emas ketika babak kedua berjalan dua menit. Tembakan kaki kananya diblok oleh pemain Bournemouth. Satu menit kemudian, tiga peluang MU diblok yakni dari Scott McTominay dan Bruno Fermandes.

Meskipun bertubi-tubi ditekan, Bournemouth justru menggandakan keunggulan pada menit ke-67 melalui Philip Billing. Berawal dari keberhasilan merebut bola operan pemain MU yang hendak menyerang, Bournemouth dengan cepat melancarkan serangan balik.

Marcus Tavernier kemudian melepaskan bola lambung ke depan gawang MU. Billing yang unggul postur dengan leluasa menanduk bola ke arah kiri yang tak bisa dihalau kiper MU Andre Onana.

Kesalahan berikutnya dalam mengawal pemain lawan kembali membuat MU kebobolan. Kali ini dari situasi tendangan sudut. Tavernier kali ini mengarahkan bola dengan sempurna kepada Marcos Senesi dari tendangan sudut. Sanesi dengan mudah mengarahkan tandukannya ke sisi kanan untuk mencetak gol pada menit ke-72.

Tim tamu sebenarnya mencetak gol keempat pada menit ke-90+1. Namun dianulir setelah review VAR. Hingga laga berakhir skor bertahan 3-0 untuk kemenangan Bournemouth atas MU.  

Tags : liga inggris, liga primer inggris, epl man utd mu, manchester united bournemouth mu vs bournemouth, man utd vs bournemouth, manchester united vs bournemouth,