Kampar   2024/07/19 19:49 WIB

Mantan Pj Bupati Kampar Dr Kamsol Kembali Bertarung di Pilkada 2024

Mantan Pj Bupati Kampar Dr Kamsol Kembali Bertarung di Pilkada 2024
Dr Kamsol M.Pd

PEKANBARU - Mantan Pj Bupati Kampar Dr Kamsol M.Pd kembali maju untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah [Pilkada] 2024.

"Bakal Calon [Balon] Bupati Kampar, Dr Kamsol terus menunjukkan keseriusannya maju bertarung di Pilkada Kampar."

"Kami sangat mendukung mantan Pj Bupati Kampar itu kembali untuk memimpin Kabupaten Kampar," kata Larshen Yunus, Ketua Dewan Pengurus Daerah [DPD] Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia [KNPI] Provinsi Riau yang mengaku kenal dekat dengan Putera Kelahiran Dabo Singkep itu, Jumat (19/7).

Dr Kamsol mantan Kadisdik Riau itu pun mendapatkan dukungan dari DPD I KNPI Riau.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD I KNPI Riau Larshen Yunus. Menurutnya, Dr Kamsul adalah sosok yang tepat memimpin Kabupaten Kampar.

"Pak Kamsol kini sedang melakukan komunikasi inten dengan tiga partai [PKS, Demokrat dan PDIP]," kata Wakil Sekretaris Jenderal [Wasekjend] KNPI Pusat ini.

"Dr Kamsol ini adalah birokrat murni. Ia sangat mengerti soal pemerintahan dan pembangunan sehingga masa depan Kampar bisa lebih maju dan sejahtera dibawah kepemimpinan beliau," sebutnya.

Menurutnya, Kabupaten Kampar [Serambi Makkah] di Riau itu, membutuhkan figur yang pas dalam memimpin pemerintahan lima tahun kedepan.

Ia juga memaparkan, Dr Kamsol memiliki track record yang mumpuni sebagai seorang birokrat yang betul-betul merangkak dari bawah.

"Rekam jejak Dr Kamsol bisa dilihat, sangat lengkap. Ia betul-betul tumbuh dari bawah. Pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Pj. Sekda Meranti, Penjabat Kementerian di Jakarta, hingga menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Riau," sambungnya.

Bahkan, Larshen menyebut, pengalaman lainnya Dr Kamsol juga pernah menjadi menjabat di salah satu instansi vertikal di Provinsi Kepulauan Riau [Kepri] kurang lebih setahun.

"Kami dari unsur pemuda [KNPI] optimis dan yakin kalau Dr kamsol bisa melakukan banyak hal untuk memajukan Kabupaten Kampar," ungkapnya.

Selain itu, Dr Kamsol juga memiliki tingkat elektabilitas yang sangat tinggi di masyarakat Riau khususnya yang pernah bertugas di Kabupaten Kampar.

"Berdasarkan temuan survei yang dilakukan oleh lembaga survei Jaringan Survei Indonesia dirinya pernah menempatkannya diposisi teratas."

"Memang elektabilitas Dr Kamsol diatas 46 persen mengungguli peringkat bakal calon yang ada di Kampar sekarang ini," pungkasnya. (*)

Tags : Pilkada 2024, Mantan Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol Bakal Calon Bupati Kampar, Kabupaten Kampar, Riau,