Politik   2023/02/24 11:46 WIB

Markaz Dakwah DPP PKS Deklarasikan Anies Baswedan Bakal Calon Presiden RI

Markaz Dakwah DPP PKS Deklarasikan Anies Baswedan Bakal Calon Presiden RI

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon (Bacalon) Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"PKS Deklarasikan Anies Baswedan bakal calon Presiden RI."

"Kami memandang bahwa tiga paramater itu dimiliki oleh bapak anies. Kami yakin beliau bisa memadukan nilai-nilai nasionalis dan relijius menjadi padu dan tak terpisahkan," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dalam deklarasinya dilakukan di Markaz Dakwah DPP PKS Jakarta yang disiarkan langsung ke seluruh DPW dan DPP se-Indonesia, termasuk Markaz Dakwah DPW PKS Riau di Pekanbaru, Kamis (23/2/2023).

Dalam konferensi pers, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menjabarkan pembahasan keputusan musyawarah majelis syura VIII PKS yang mendasari jatuhnya pilihan pada Anies Baswedan.

Dia menyebut, ada tiga parameter yang jadi pertimbangan PKS yaitu pertama, sosok yang akan diusung harus memiliki karakter nasionalis relijius.

Kedua sosok yang diusung harus seorang simbol perubahan dan ketiga memiliki peluang yang besar untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Kami menilai juga, anies baswedan memiliki rekam jejak yang mumpuni dan ini sudah dibuktikan saat memimpin DKI jakarta," tutupnya. (*)

Tags : Partai Keadilan Sejahtera, PKS Deklarasikan Anies Baswedan, Bakal Calon Presiden RI,