News Kota   2023/07/08 14:12 WIB

Masih Banyak Jalan Gang yang Rusak, Ketua RT03 Targetkan Penyelesaian Cor Jalan Dipermukiman

Masih Banyak Jalan Gang yang Rusak, Ketua RT03 Targetkan Penyelesaian Cor Jalan Dipermukiman
Jalan/Lorong Gang Ihklas, RT03/RW02, Kelurahan Sidomulio, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ketua RT 03, Indera Kurniawan SH menargetkan penyelesaian semenisasi [cor semen] jalan di Gang Ihklas ditengah permukiman penduduk.

"Usulan perbaikan semenisasi jalan diprioritaskan pada Gang Ikhlas, sebagian mulai dicor aspal sepanjang lebih kurang 300 meter dari total panjang 500 meter."

“Jalan di Gang Ihklas selama ini sudah semraut dan tak aman dilalui, waktunya cukup lama, tetapi sekarang kita mendapatkan usulan yang paling utama dan sudah terealisasi," kata Indra Kurniawan, Ketua RT03, Sabtu.

Jadi Gang Ihklas di RT03/RW03, Kelurahan Sidomulio Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru ini mulai diaspal [semenisasi] keseluruhan yang nantinya tembus sampai ke badan jalan utama [Adi Sucipto].

Meski jalan di Gang Ihklas sebelumnya sudah diaspal, belum membuat warga selama ini merasa lega. Karena sudah banyak yang berlobang, bergelombang dan terkelupas yang terkesan kurang bersih lingkungan.

"Masih banyak akses jalan di wilayah ini yang belum terakomodir. Salah satunya Jalan di Gang Ihklas yang merupakan akses tembusan ke RT02 dan RT01," sebutnya.

"Semenisasi jalan di gang sempit ini pun sudah hancur dan berlubang. Tidak hanya Gang Ihklas, tetapi masih banyak gang-gang yang belum tersentuh."

“Mungkin ada satu sampai dua kilometer, tembusan jalan ke RT seluruhnya. Semenisasinya sudah hancur, belum lagi gang-gang lain,” lanjutnya.

Ia berharap ke depannya Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat [PUPR) kota dapat menjangkau seluruh pembangunan jalan di lingkungan ini. Tidak hanya jalan poros, tetapi juga lorong-lorong di lingkungan masyarakat.

"Jadi kita sangat mengharapkan itu, masih banyak lorong-lorong yang belum disentuh. Masih banyak lagi, ini perlu perhatian khusus,” tutupnya. (rp.sul/*)

Tags : jalan lorong, gang jalan, jalan rong sempit diperbaiki, penyelesaian semenisasi jalan dipermukiman, kelurahan Sidomulio timur, pekanbaru, news kota ,