News Kota   2022/08/10 11:50 WIB

Memperingati HUT Posyandu Ke-23, 'Tetap Menjaga Anak dan Ibu Sehat'

Memperingati HUT Posyandu Ke-23, 'Tetap Menjaga Anak dan Ibu Sehat'

PEKANBARU - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Posyandu ke-23, posyandu Cendrawasih di lingkungan RT03/RW02 Kelurahan Sidomulio Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru terus melakukan aktifitasnya pemberian vitamin A dan menjaga anak dan ibu tetap sehat.

"HUT Posyandu ke-23 diperingati dengan makna terus menigkatkan pelayanan anak dan ibu tetap sehat."

"Tanggal 10 Agustus 2022 ini posyandu dilingkungan kita memperingati HUT yang setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Posyandu Nasional," kata Febri, Ibu Ketua RT03.

Posyandu menjadi salah satu bentuk Upaya Kesehatan Beraumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat agar bisa memberikan pelayanan kesehatan dasar dan perbaikan gizi masyarakat.

Posyandu merupakan garda terdepan sebagai wadah pelayanan kesehatan di tengah masyarakat, dapat membantu dalam sosialisasi dan edukasi terkait COVID-19 bersama para perugas medis dan Satgas COVID-19 setempat.

"Dimasa pandemi pelayanan posyandu menyesuaikan kebijakan daerah dengan tetap memperhatikan protokol yang berlaku," sebutnya.

Jadi para pengurus dan kader posyandu bisa melakukan pemantauan dan melaporkan kondisi masyarakat yang terdampak kepada petugas yang berwenang di lingkungan setempat untuk proses tindak lanjut. (*)

Tags : HUT Posyandu Ke-23, Posyandu Melayani Ibu dan Anak, Posyandu Tetap Menjaga Anak dan Ibu Sehat,