Riau   2022/08/10 11:21 WIB

Rusli Zainal jadi Perhatian Tamu Undangan di Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Riau

Rusli Zainal jadi Perhatian Tamu Undangan di Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Riau
HM Rusli Zainal dan Septina Primawati hadir di Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Riau ke-65.

Sidang paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke-65 tambah menarik karena dihadiri para mantan Gubernur Riau.

PEKANBARU - Sidang paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke-65 di gedung DPRD Riau berlangsung pada Selasa 9 Agustus 2022 ada hal menarik karena dihadiri mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal.

"Mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal jadi perhatian tamu undangan di Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Riauke-65."

Para tamu undangan dari berbagai kalangan ramai-ramai antre ingin berfoto dengan mantan Gubernur Riau Rusli Zainal.

Pada kesempatan itu, Rusli Zainal hadir dengan baju melayu berwarna hitam dipadu songket bercorak batik merah maron. Ia tampak didampingi oleh istrinya Septina Primawati yang juga anggota DPRD Riau, serta anak lelakinya.

Mantan Gubernur Riau dua periode itu tak hanya melayani orang-orang yang mengajaknya berfoto tapi juga terlihat berbincang-bincang dengan para tamu undangan.

Para ibu-ibu juga antre ingin berfoto dengan pria asal Indragiri Hilir itu.

Bahkan mereka memuji sosok karismatik Rusli Zainal yang baru lepas tahanan. 

"10 tahun tak berjumpa beliau tetap tampak gagah dan tampan," kata seorang ibu usai berfoto dengan Rusli Zainal.

Usai berfoto bersama, sayangnya Rusli Zainal enggan berkomentar saat ditanya wartawan soal kondisi Riau saat ini.

"Saya belum bisa berkomentar. Maaf ya," katanya sambil berlalu.

Selepas dari ruang paripurna, Rusli Zainal berjalan ke ruang medium untuk bernyanyi bersama rekan-rekannya di sana.

Saat paripurna berlangsung, Rusli Zainal tampak hadir bersama mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, dan Mantan Gubernur Wan Abu Bakar.

Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau digelar yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau.

Rapat paripurna tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau, para Gubernur Riau pada masanya, serta undangan lainnya.

Mengawali rapat tersebut, Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman menyampaikan, peringatan Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau,  telah ditetapkan hari jadi nya pada tanggal 9 Agustus 1957 berdasarkan undang-undang darurat nomor 19 tahun 1957 tentang pembentukan daerah-daerah tingkat satu Sumatera Barat, Jambi dan Riau lembaran negara tahun 1957 nomor  75 sebagai undang-undang.

Telah di tetapkan pula sebagai undang-undang RI nomor 19 tahun 2022 tentang Provinsi Riau. Ia mengungkapkan bahwa penetapan Riau sebagai provinsi merupakan hasil dari perjuangan dan pengorbanan, tumpahan darah dan keringat  pejuang dan tokoh-tokoh pendiri Provinsi Riau.

"Para pejuang itu dulu berumus - rumus tak kenal waktu dan masa, bahkan mengorbankan jiwa dan bahkan sanak keluarga, demi terwujudnya Provinsi Riau yang kita cintai. Sungguh besar jasa pejuang Provinsi Riau, ucapkan terima kasih yang tiada terhingga, jasa mereka jangan pernah kita lupakan," katanya.

Selain itu dalam sempena Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau, Yulisman mengajak masyarakat Riau untuk senantiasa bersama serta bekerja keras, demi kemajuan Provinsi Riau. (*)

Tags : Rapat Paripurna, Peringatan Hari Jadi Riau ke-65, Rusli Zainal jadi Perhatian Tamu Undangan, Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Riau,