Headline News Daerah   2024/04/13 12:17 WIB

Menara Jembatan Siak Terus Diburu Pengunjung, 'karena Memiliki Kekuatan Maknet Besar yang Sudah Menyedot Ribuan Orang'

Menara Jembatan Siak Terus Diburu Pengunjung, 'karena Memiliki Kekuatan Maknet Besar yang Sudah Menyedot Ribuan Orang'
Jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah

SIAK - Dinas Pariwisata kabupaten Siak mencatat dari bulan Oktober sampai dengan Desember 2023, pengunjung yang naik lift Menara Jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) berjumlah 1.693 orang.

"Menara Jembatan Siak masih menjadi daya tarik pengunjung di libur Lebaran."

"Sejak dibuka Oktober kemarin, bertepatan HUT kabupaten Siak. Masyarakat banyak yang penasaran mau naik lift ke menara jembatan," kata Kepala Dinas Pariwisata [Dispar] kabupaten Siak, Tekad Perbatas Setia Dewa pada wartawan, Jum'at (5/1).

Menara Jembatan Siak jadi daya tarik pengunjung yang tembus 2.316 orang. Angka ini belum termasuk jumlah pengunjung terhitung dari 25 Desember sampai dengan 1 Januari 2024.

"Jika ditambahkan angka itu berjumlah 623 pengunjung," sebut Tekad Perbatas Setia Dewa.

Menurutnya, untuk libur sekolah dan libur Nataru kemarin antusias masyarakat baik lokal maupun dari luar kabupaten juga cukup tinggi.

Hal tersebut di buktikan dengan jumlah pengunjung yang terus bertambah.

"Pengunjung lift jembatan Siak dari tanggal 25 Desember sampai dengan 1 Januari 2024, terdata untuk tiket dewasa terjual 451 orang, sementara untuk anak-anak terjual 172 orang, totalnya berjumlah 623 pengunjung," kata dia.

Naik lift jembatan Siak, miliki sensasi tersendiri, selain perjalan menuju puncak menara jabatan mengunakan lift, berada di tiang jembatan. Kemudian lobby jembatan berada di ketinggian 76 meter dari permukaan air.

"Kalau kita total keseluruhan nya pengunjung lift jembatan, mulai Oktober sampai dengan 1 Januari 2024, berjumlah 2.316 orang. Pada rabu lalu, lift kita tutup satu hari karena adanya perawatan dari Dinas PU," sebutnya.

Jika di lihat antusias masyarakat, naik lift jembatan Siak terus meningkat, Saat ditanyakan apakah ada rencana untuk membuka lift jembatan yang berada di seberang. Tekad menjawab ada.

"Rencana ada, namun itu tergantung dinas Pekerjaan Umum, karena butuh anggaran yang lumayan besar juga, menyiapkan landscape dan tamannya,"sebutnya.

Rahman (25) Warga Tualang pengunjung lift jembatan Siak menceritakan pengalamannya, naik dengan lift dan berada di atas jembatan Siak.

"Saya, baru pertama kali naik lift ini, sangat memacu adrenalin, ketika lift berjalan ke atas jantung berdetak kencang namun setibanya di lobby menara jembatan, terbayar penasaran ini. Pemandangan sudut kota Siak dan sungai dari atas cukup indah," terangnya. (rp.mhr/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : jembatan siak, jembatan siak tengku agung sultanah latifah, jembatan siak jadi daya tarik pengunjung, News Daerah,