Sosial   2024/04/13 12:4 WIB

Jika Ingin Silaturahmi Lebaran ke Rumah Saudara Jangan Lupa Bawa Mantel, 'yang Diprediksi Bisa Terjadi Hujan'

Jika Ingin Silaturahmi Lebaran ke Rumah Saudara Jangan Lupa Bawa Mantel, 'yang Diprediksi Bisa Terjadi Hujan'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi sejumlah wilayah di Riau bakal diguyur hujan, hingga Sabtu (13/4/2024) ini.

"Jika ingin Silaturahmi Lebaran jangan lupa bawa mantel."

"Pagi hingga sore ini diperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hilir," kata Ibnu Amiruddin, Petugas BMKG, Sabtu (13/4).

Maka perlu sediakan mantel atau jas hujan jika berkungjung ke rumah saudara saat silaturahmi Lebaran.

Ibnu Amiruddin, menyampaikan, cuaca pagi hari cenderung berawan, dengan suhu udara maksimal 33 derajat celcius.

Sedangkan siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Termasuk malam hari ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi disebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Siak, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru.

"Peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti, Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hilir dan Siak," ujar Ibnu. (*)

Tags : bmkg, pekanbaru, cuaca, idul fitri,