News Kota   2024/04/13 11:53 WIB

Dewan Dukung Penuh Pasar Induk yang akan Segera Beroperasi

Dewan Dukung Penuh Pasar Induk yang akan Segera Beroperasi

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemko Pekanbaru telah mengonfirmasi rencana untuk memulai operasional pasar induk yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, pada bulan ini.

"Dewan dukung penuh Pasar Induk yang akan segera beroperasi."

"Kami berharap agar operasionalnya sesuai dengan konsep awal, karena pasar ini telah dinantikan oleh masyarakat," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, T Azwendi Fajri SE MM, Jumat (12/4).

Proyek pembangunan Pasar Induk yang ditangani PT Agung Rafa Bonai dimulai sejak tahun 2017 itu hampir mencapai tahap penyelesaian.

Proyek pembangunan Pasar Induk dilakukandengan sistem Build Operate Transfer (BOT).

T Azwendi Fajri, sangat mendukung penuh rencana Pemko Pekanbaru ini.

Dia mengungkapkan harapannya bahwa Pasar Induk ini akan menjadi pusat distribusi sembako di Kota Pekanbaru, melayani berbagai wilayah di Riau.

Meskipun DPRD Pekanbaru belum menerima informasi resmi dari Pemerintah Kota Pekanbaru terkait operasional pasar induk ini, mereka tetap berharap agar pasar tersebut mulai beroperasi pada bulan April.

"Tetap kami undang Disperindag sebagai leading sektor untuk memberikan informasi lengkap. Yang pasti, kami ingin melihat Pasar Induk sebagai pusat distribusi grosir sebagaimana yang direncanakan," sebutnya.

DPRD Pekanbaru menegaskan perlunya informasi yang jelas terkait tata kelola Pasar Induk ini, agar mereka dapat mengambil langkah yang sesuai dengan perubahan atau kebijakan baru.

Pasar Induk Pekanbaru diharapkan memberikan dampak positif, terutama dalam menangani kemacetan di pasar subuh seperti di terminal BPRS dan area lainnya.

"Kami berharap Pemerintah Kota dapat mengatur Pasar Induk ini dengan baik, sehingga tercipta ketertiban baik dalam lalu lintas maupun aktivitas pedagang secara keseluruhan," tutupnya. (rp.elf/*)

Editor: ElfiYandera

Tags : pasar induk, proyek pembangunan pasar induk, pekanbaru, pasar induk segera beroperasi, News Kota,