Tni - Polri   2022/07/15 11:5 WIB

Menjelang Hari Bakti TNI AU, Lanud Rsn Gelar Khitanan Massal Gratis

Menjelang Hari Bakti TNI AU, Lanud Rsn Gelar Khitanan Massal Gratis
Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady. (Foto. Kapentak RSN)

PEKANBARU - Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (RSN) menggelar khitanan massal gratis di Balai Prajurit Edi Harjoko Lanud Roesmin Nurjadin-Pekanbaru, Kamis 14 Juli 2022.

"Menjelang Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-75 yang diperingati setiap tanggal 29 Juli Lanud RSN menggelar khitanan massal gratis."

"Bagi masyarakat yang kurang mampu, tentunya khitanan massal akan dapat meringankan dan mengatasi kesulitan disaat ini," kata Komandan Lanud (Danlanud) Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady.

"Hal ini sangat relevan dengan salah satu isi 8 wajib TNI yaitu; Senantiasa menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," terang Danlanud.

Foto. Kapentak RSN

Marsma TNI Ian Fuady dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan manifestasi dari nilai-nilai kepahlawanan, dimana para pejuang terdahulu khususnya pejuang TNI AU ikut andil dalam membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan, oleh karena itu apa yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari implementasi nilai-nilai kejuangan para pahlawan.

"Mari kita berdoa, setelah khitanan ini anak-anak diharapkan  menjadi anak yang sholeh, rajin belajar dan beribadah, hormat kepada orang tuan, dan menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa dan negara,"ajak Danlanud.

Acara sunatan massal gratis para orang tua dan anak-anak merasa bersyukur dan bahagia serta berterimakasih kepada Komandan Lanud Rsn, karena selain khitanan gratis, juga mendapat sembako.

Selanjutnya Komandan Lanud Rsn didamping Kepala Rumah Sakit dr.Sukirman Lanud Rsn Mayor Kes dr.Irwan Janu, beserta rombongan melakukan peninjauan pelaksanaan khitanan massal.

Foto. Kapentak RSN

Turut hadir, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Rsn Ny. Dian Ian Fuady  beserta pengurus, Danwingud 6 Kolonel Pnb Bagus Hariyadi B, Kadisops Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti, Kadispers Letkol Adm Efrizal Syah, Kadislog Kolonel Tek Dody Kurniadi SE, Kadispotdirga Kolonel Tek P. Siboro ST dan para pejabat lainya. Sejauh ini kegiatan khitanan massal berjalan dengan aman dan lancar. (rilis)

Sumber: Kapentak RSN

Tags : Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady, Danlanud Gelar Khitanan Massal Gratis, Khitanan Massal Menjelang Hari Bakti TNI AU, TNI-Polri,