Kepri   2024/08/05 9:49 WIB

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Realisasikan Visa On Arrival untuk Kepri

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Realisasikan Visa On Arrival untuk Kepri
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno

KEPRI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan Visa On Arrival (VOA) di Kepri bakal segera di realisasikan.

"Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno realisasikan VOA untuk Kepri."

“Akhir tugas saya sebagai Kemenparekraf di bulan Oktober, kita bisa realisasikan (VOA),” kata Sandiaga Uno usai Workshop KaTa Kreatif di Tanjungpinang, Minggu (4/8).

Sandiaga Uno mengatakan, usai dari Kota Tanjungpinang ia akan kembali ke Jakarta, guna melakukan persiapan sidang Paripurna Kabinet, guna menyampaikan kebijakan VOA tersebut.

Ia menyebutkan, kebijakan VOA perlu segera direalisasikan. Sebab, penyelesaian VOA tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat Kepri. “Karena masyarakat Kepri sudah sangat menantikan penyelesaian VOA,” tambahnya.

Sandiaga Uno mengkalim, tidak ada kendala untuk merealisasikan VOA tersebut.

Sandiaga Uno dalam hal ini pihaknya mengajukan dua opsi.

Pertama diturunkannya tarif masuk menjadi 15 dollar AS. Kedua, diberikannya bebas visa kunjungan untuk 20 negara wisatawan terbanyak.

“Ini yang kemarin menjadi pembahasan,” sebutnya.

Selain itu, kebijakan tersebut telah diserahkan ke Kemenkumham dan sudah di paraf oleh masing-masing Kementerian dan Lembaga.

Intinya, pihaknya terus mendorong terkait kebijakan itu.

“Terus mendorong, karena per hari ini di kepri belum mencapai target, sekitar 2 juta wisman. Tapi per hari ini baru 700 ribu sekian,” pungkasnya. (*)

Tags : Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Menparekraf Realisasikan Visa On Arrival, Menparekraf Realisasikan VOA Kepri, Sandiaga Salahuddin Uno ke Kepri,