Bisnis   2023/03/30 14:59 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Punya Kekayaan Rp10,9 Triliun, 'Tapi Tak Suka Pamer Kekayaan'

Menparekraf Sandiaga Uno Punya Kekayaan Rp10,9 Triliun, 'Tapi Tak Suka Pamer Kekayaan'
Menparekraf Sandiaga Uno

JAKARTA - Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) diketahui memiliki harta kekayaan fantastis sebagai seorang pejabat.

Berdasarkan laporan e-LHKPN KPK, Sandiaga Uno tercatat memiliki total harta kekayaan Rp10,9 triliun. Kekayaan Sandiaga Uno itu disebut mengalami kenaikkan sekitar Rp300 miliar pada 2022, dibandingkan pada 2021.

Jadi salah satu pejabat dengan kekayaan fantastis, mantan Wakil Gubernur Jakarta itu tak pernah gencar memamerkan harta kekayaannya kepada publik.

Dikatakan olehnya, semua yang dimilikinya saat ini hanya sebagai titipan dari Yang Maha Kuasa untuknya.

“Setiap yang kita miliki adalah titipan dari Allah, bahkan termasuk diri kita sendiri dan harta yang Allah titipkan kepada kita,” tulis Sandiaga Uno seperti yang dikutip Kilat.com dari Instagram @sandiuno, Senin, 27 Maret 2023.

Politisi sekaligus wirausahawan ini menilai, jika harta kekayaan yang dimilikinya adalah bentuk karunia yang harus dimanfaatkan untuk menebar manfaat yang baik bagi setiap orang.

“Semua adalah karunia yang harus dimanfaatkan untuk menebar kebermanfaatan, berkontribusi untuk melayani masyarakat, dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” tuturnya.

Sandiaga Uno juga menilai, jika segala harta kekayaan yang dimilikinya merupakan sebuah kewajiban yang harus dijalankannya.

“Saya juga merasa ada kewajiban apapun yang dititipkan kepada saya itu bukan milik saya, tapi milik Yang Maha Kuasa,” ucapnya dalam unggahan berbentuk video tersebut.

Unggahan tersebut kini terlihat dibanjiri komentar para netizen. Banyak diantara mereka yang mengingat bagaimana perjuangan Sandiaga Uno dalam membangun karirnya selama ini sehingga bisa memiliki harta kekayaan bernilai fantastis.

“Semua yang didapat pak Sandy melalui proses yang panjang, ikhtiar, usaha, doa, meneteskan air mata sampai kita melihat hasilnya yang sekarang ini,” komen akun @maharajamuhammadmandala.

Para netizen bahkan sampai memuji sosok Sandiaga Uno, yang terkenal selalu memanfaatkan harta kekayaannya untuk berbagi dan tak pernah flexing.

“Barakallah mas menteri, beliau banyak gunakan dananya untuk berbagi,” kata akun @isa.juarsa.

Duitnya 10T tap gak pernah flexing. Di jemput kalau ada acara dimana-mana, amunya pakai inova. Ngingetin kita-kita selalu mau pakai produk dalam negeri,” sahut akun @auliasarrah.

“Masya Allah ini yang dinamakan berkah. Orang kaya yang sesungguhnya adalah hidup sederhana dan tidak sombong. Love pak @sandiuno,” terang akun @inthebox_idn. (*)

Tags : menparekraf sandiaga uno, punya kekayaan 10, 9 triliun, sandiaga uno tak suka pamer kekayaan,