Headline News   2023/02/19 18:7 WIB

Menteri ATR/BPN Turun Tangan Tuntaskan Masalah Barang Milik Negara Sekitar Tol Permai

Menteri ATR/BPN Turun Tangan Tuntaskan Masalah Barang Milik Negara Sekitar Tol Permai

PEKANBARU - Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto membahas permasalahan pertanahan di Provinsi Riau, salah satunya yakni perihal masalah kepemilikan lahan di kiri kanan jalan tol Pekanbaru-Dumai.

"Masalah jalan poros dumai-pekanbaru adalah permasalahan BMN (barang milik negara), ini ada di Kemenkeu," ucap Hadi Tjahyanto dilansir detik.com, Sabtu (18/2/2023).

"Saya sudah sampaikan ke gubernur, saya ingin membantu menyelesaikan permasalahan tanah poros dumai-pekanbaru," sambungnya.

Pada lokasi objek permasalahan, telah terbit Sertifikat Hak atas Tanah dan peta bidang tanah (PBT) baik perorangan maupun badan hukum dengan total 2.861 bidang. Namun, beberapa tahun kemudian, lokasi tersebut tercatat sebagai BMN Hulu Migas.

Dalam menanggapi perihal ini, Hadi mengaku, sudah mengupayakan penyelesaiannya oleh Pemprov melalui pembentukan panitia khusus. Selanjutnya, ia akan menyelesaikan permasalahan di tingkat pusat.

"Nanti mungkin ada satu peraturan untuk menyelesaikan masalah jalan poros dumai-pekanbaru ini sehingga kita di lapangan tidak melanggar UU nomor 1 tahun 2004 tentang kekayaan negara," pungkasnya.(*)

 

Tags : Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Masalah Barang Milik Negara, BMN Sekitar Tol Permai, News,