News Kota   2022/08/11 16:2 WIB

Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-77, Ketua RT03: 'Kita Kibarkan Merah Putih dan Gelar Perlombaan Agar Lebih Semarak'

Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-77, Ketua RT03: 'Kita Kibarkan Merah Putih dan Gelar Perlombaan Agar Lebih Semarak'
Indera Kurniawan SH, Ketua RT03

PEKANBARU - Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 tahun ini, Lingkungan dan wilayah Rukun Tetangga (RT03/RW03), Kelurahan Sidomulio Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru akan menggelar berbagai perlombaan dan tetap menjaga lingkungan yang bersih.

"Memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 akan digelar berbagai perlombaan agar lebih semarak."

"Ini untuk memelihara dan meningkatkan kesadaran juga kebersihan lingkungan di lingkungan RT03, serta memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, kita menggelar berbagai lomba yang nantinya pasti semarak," kata Ketua RT03, Indera Kurniawan SH.

Tim penilai perlombaan sudah dibentuk. Penilaian pun nantinya dilaksanakan dengan meninjau langsung kegiatan peserta lomba, katanya.

Indera menjelaskan, lomba makanan kerupuk, sendok kelereng, paku dalam botol, balap karung, ambil duit dalam tepung dan futsal yang pesertanya untuk anak-anak. Sementara untuk lomba Ibu-ibu/pemudi dilakukan futsal, pindahin tepung, terong dalam botol, tarik tambang dan untuk bapak-bapak futsal sarung dan tarik tambang.

"Kegiatan itu akan diikuti oleh seluruh warga RT03/RW03," sebutnya.

Tetapi menghadapi HUT RI ke-77 tidak lupa juga memperhatikan kebersihan lingkungan, yaitu pada 15 Agustus 2022 baik soal sampah.  

"Kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan diharapkan warga dapat terus menghidupkan gerakan gotong royong kebersihan lingkungan setiap minggunya."

Pada kesempatan itu, Indera berharap agar warga dapat menjaga sampah secara ramah lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran, serta tidak melakukan pembakaran pada lahan dan pekarangan untuk menghindari terjadinya pencemaran udara.   

Jadi, kata dia, perlombaan di HUT RI merupakan salah satu upaya menciptakan dan meningkatkan kebersihan guna mewujudkan lingkungan yang rapi, indah, sehat dan nyaman, di samping juga dimaksudkan untuk memotivasi seluruh warga agar peduli dan berperan aktif dalam peningkatkan kualitas kebersihan lingkungan ini. (*) 

Tags : Peringatan HUT RI Ke-77, Meriahkan HUT RI di Pekanbaru, Perlombaan Dilingkungan Rukun Tetangga, Warga RT03 Semarakkan HUT RI,