Headline News Kota   2023/08/16 13:52 WIB

Meriahkan Tujuhbelasan Warga RT 03 Sidomulio Timur Taburkan Hadiah, 'Perlombaan yang Seru dan Menantang'

Meriahkan Tujuhbelasan Warga RT 03 Sidomulio Timur Taburkan Hadiah, 'Perlombaan yang Seru dan Menantang'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Beragam cara dilakukan warga Kelurahan Sidomulio Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

"Meriahkan HUT RI, warga RT 03 Sidomulio Timur gelar berbagai perlombaan berhadiah."

"Berbagai perlombaan berhadiah ini bertujuan untuk lebih meningkatkan lagi inovasi dan kreativitas masing-masing anak muda agar hut kemerdekaan lebih meriah," kata Indra Kurniawan SH, Ketua RT 03/RW03 Kelurahan Sidomulio Timur, Selasa (16/8/23).

Tetapi menghias dan peduli kebersihan dan keindahan lingkungan tetap dilakukan.

"Semisal ini lho ... mulai dari memasang bendera dan umbul-umbul di depan rumah, lomba-lomba, hingga menghias lingkungan tetap dilakukan," ujarnya.

Seperti yang dilakukan warga lingkungan RT 03 di wilayah tersebut warga menghias lingkungan sekitarnya dengan berbagai pernak-pernik bertema kemerdekaan. 

Ada juga dilingkungan RT lainnya dalam penyambutan HUT RI dilakukan penilaian lingkungan. Tetapi untuk di RT03 sebelum dilakukan perlombaan lebih dahulu diawali senam bersama dilakukan dilapangan voli pada Kamis 17 Agustus 2023 pukul 07:00 Wib.

"Nanti saat 17 Agustus kami umumkan pemenang berbagai perlombaan itu, akan mendapatkan hadiah mungkin juga uang tunai. Sekarang lagi proses persiapan," tutur Indra.

Sementara itu, Lurah Sidomulyo Timur, Muhammad Arif Surya Dwi Putra, S.STP., M.IP menyambut baik adanya lomba tersebut.

Melalui lomba ini, diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk lebih semangat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 ini, kata Muhammad Arif Surya Dwi Putra pada media, Senin. 

Dia berharap dengan adanya berbagai perlombaan tentu masyarakat juga dapat lebih peduli terhadap lingkungan, selain menjaga kebersihan, juga menciptakan kenyamanan wilayah. (*)

Tags : Meriahkan HUT RI, Warga RT 03 Sidomulio Timur Gelar Berbagai Perlombaan Berhadiah,