Headline News Kota   2022/07/09 11:42 WIB

Migor Kemasan Rp14 Ribu Per Liter dari Kemendag Belum Sampai di Riau

Migor Kemasan Rp14 Ribu Per Liter dari Kemendag Belum Sampai di Riau

PEKANBARU - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan sudah meluncurkan minyak goreng (migor) kemasan rakyat merek Minyakita, dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter Rabu (6/7/2022).

"Minyakgoreng (Migor) kemasan Rp14 ribu per liter dari Kemendag belum sampai di Riau."

"Tapi hingga saat ini minyak goreng rakyat itu belum tersedia di Riau, berdasarkan pantauan dipasar belum ada," sebut Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Disperindagkop UKM Riau, Lisda Erni dilansir mcr, Jumat (8/7).

Lisda Erni menuturkan, informasi yang pihaknya dapatkan, migor kemasan itu akan didistribusikan keseluruh Indonesia setelah diluncurkan Mendag.

Meski begitu, Lisda menuturkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bulog yang ada di Riau, untuk mengetahui kapan migor kemasan rakyat dengan HET Rp14 ribu.

"Nanti akan kami tanyakan ke Bulog, sampai saat ini kami belum dapat informasi kapan migor kemasan rakyat tersebut ada di Riau," ujarnya.

Sebelumnya, Kadisperindagkop UKM Riau M Taufiq OH menuturkan, pihaknya tengah mempelajari dan mendalami terkait mekanisme baru pendistribusian minyak goreng kepada masyarakat dengan menggunakan KTP dan aplikasi PeduliLindingi.

"Kami masih mendalami dan mempelajari lebih lanjut. Kebijakan ini kan dari kementerian terkait. Nah, kita juga belum tahu bagaimana kondisinya di lapangan ketika sistem itu diberlakukan," tandasnya. (*)

Tags : Minyak Goreng, Migor Kemasan Rp14 Ribu Per Liter, Migor dari Kemendag, Migor Kemasan Belum Sampai di Riau, News Kota,