Headline Politik   2022/05/17 13:19 WIB

Cagub Muhammad Adil Siap Dukung Organisasi Kepemudaan, Larshen Yunus: 'Baik Secara Moril Maupun Materil'

Cagub Muhammad Adil Siap Dukung Organisasi Kepemudaan, Larshen Yunus: 'Baik Secara Moril Maupun Materil'

PEKANBARU - Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil SH MM, siap mendukung organisasi kepemudaan secara moril maupun materil jika kelak menang di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2024-2029.

Orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu telah mengambil langkah khususnya penyatuan organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam kinerja kedepan, setidaknya demikian kata Larshen Yunus Ketua KNPI Riau dalam pembicaraannya dengan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil SH MM pada pertemuannya belum lama ini.

"Sebagai pengambil kebijakan tertinggi di daerah, Bupati Muhammad Adil siap mendukung kegiatan organisasi kepemudaan, baik dukungan secara moril maupun materil sesuai dengan peraturan yang berlaku," ungkap Larshen Yunus mengulang kembali pembicaraanya pada pertemuan keduanya itu.

Tetapi Larshen Yunus mengaku, terhadap organisasi kepemudaan KNPI yang dipimpinnya sekarang ini tetap eksis untuk di 12 kabupaten/kota di Riau dan hingga saat ini masih tetap berdiri di kepengurusannya.

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil memberikan bargaining untuk versi organisasi kepemudaan KNPI dan tidak perlu diragukan lagi, jika mendukung dirinya dan tidak menjadi persoalan, "yang terpenting pemuda di Riau dibawah wadahnya tetap didukung untuk segala kegiatan dan perannya di masyarakat serta menjadi mitra untuk sama-sama membangun Provinsi Riau kedepan".

"Untuk itu Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil menawarkan kebijakan membuat program bersama," ulas Larshen Yunus.

Jadi pesan orang nomor satu di Meranti itu selain tidak terpecah belah tetap satu versi, tetapi kemudian untuk program kedepan dapat dibuat program bersama dengan memunculkan 1 jajaran yang bertanggungjawab.

"Usai menerima audiensi pengurus DPD KNPI Riau kemarin itu, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil mengajak rekan-rekan KNPI untuk tetap solid hingga menjelang Pilgubri 2024," pesannya.

Larshen Yunus mengungkapkan kembali dalam pertemuannya dengan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil, Ketua KNPI Riau ini mengapresiasi sikap Muhammad Adil yang telah menerima seluruh kepengurusan KNPI yang ada di Provinsi Riau.

“Itu menunjukkan bahwa Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil memang mengayomi anak muda yang ada di Provinsi Riau,” kata Larshen.

Selain itu menurutnya, langkah atau kebijakan yang disarankan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil sangatlah tepat, dengan memberikan fasilitas dan program bersama.

“Kami pastikan dari KNPI siap mengikuti arahan itu,” tutup Larshen. (*)

Tags : Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil, Bupati Dukung Organisasi Kepemudaan, Dukung Moril Maupun Materil, Cagubri Muhammad Adil Dukung KNPI, Pilgubri, Politik,