Pekanbaru   2022/07/11 12:26 WIB

Muhammadiyah Sembelih 54 Ekor Hewan Kurban Sapi dan Kambing di Idul Adha

Muhammadiyah Sembelih 54 Ekor Hewan Kurban Sapi dan Kambing di Idul Adha

PEKANBARU - Muhammadiyah Pekanbaru sembelih 54 ekor hewan kurban sapi dan kambing di Idul Adha 1443 Hijriyah tahun 2022.

"Muhammadiyah berkurban sebanyak 39 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang tersebar di beberapa masjid dan musala yang ada di Kota Pekanbaru."

"Ada 7 tempat pemotongan hewan kurban yang kita gelar, di Masjid Taqwa Muhammadiyah Srikandi 3 ekor sapi dan 1 kambing, Masjid Abubakar Ashshiddiq 6 ekor sapi dan 8 kambing," sebut Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Pekanbaru Dede Firmansyah, Minggu (10/7).

Kemudian di Masjid Al Fida Muhammadiyah kurban 11 ekor sapi, Masjid Al Manar kurban 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing, Masjid Taqwa Muhsmmadiyah (Pasar Pusat) kurban 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

"Selanjutnya di Universitas Muhammadiyah Riau kurban 4 ekor sapi dan terakhir di MusAla Khairu Ummah kurban sebanyak 7 ekor sapi," ungkapnya menambahkan ada juga  beberapa masjid dan musala yang melaksanakan kurban.

Sebelumnya, jamaah Muhammadiyah telah melaksanakan salat Idul Adha pada Sabtu 9Juli 2022 kemarin di 10 tempat.

Jadi menurut pihak Muhammadiyah penetapan hari raya tersebut sesuai dengan metode penghitungan hisab yang dilakukan oleh para ahli. Bahkan, pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ini juga bertepatan dengan penetapan Idul Adha di Arab Saudi. (*)

Tags : Muhammadiyah, Pekanbaru, Hewan Kurban Sapi dan Kambing, Idul Adha,