Politik   2020/11/02 13:51 WIB

MUI Himbau Jangan Pilih Pemimpin karena Politik Uang

MUI Himbau Jangan Pilih Pemimpin karena Politik Uang

PEKANBARU - Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Zulhusni Domo mengimbau agar masyarakat di 9 daerah yang menggelar Pilkada untuk memilih pemimpin yang amanah.

"Kita minta masyarakat memilih pemimpin amanah, yang mencintai umat, umat mencintai mereka, pemimpin yang mendoakan umat, umat mendoakan mereka, yang istiqomah yang pro ke masyarkakat," kata Zulhusni Domi pada media, Minggu (1/11).

Zulhusni meminta kepada masyarakat jangan memilih calon pemimpin yang mengedepankan politik uang, transaksi dan pro kepada kemaksiatan.Dengan demikian, nantinya daerah tersebut bisa terwujud kesejahteraan bagi masyarakatnya dan mendapatkan keberkahan. "Jangan pilih pemimpin yang mengedepankan duit, money politic, yang menghidupkan tempat maksiat di wilayah mereka  jangan dipilih itu," sebutnya. Saat ini ada 9 dari 12 kabupaten / kota di Riau menggelar Pilkada serentak tahun 2020, yaitu Rohul, Rohil, Pelalawan, Siak, Meranti, Bengkalis, Dumai, Inhu, dan Kuansing. (*)

Tags : Sekretaris MUI Provinsi Riau, Zulhusni Domo, Majelis Ulama Indonesia Himbau Pilih Pemimpin Amanah, Jangan Pilih Pemimpin Politik Uang ,