Pilkada   2020/11/02 13:41 WIB

Partai Golkar Siapkan Saksi di TPS Menangkan Paslon ESA

Partai Golkar Siapkan Saksi di TPS Menangkan Paslon ESA
Partai Golkar siapkan saksi dan menangkan pasangan calon (Paslon) H Indra Gunawan Eet – Samsu Dalimunthe (ESA).

PILKADA - Partai Golkar siapkan sebanyak 2.370 saksi pada pilkada Bengkalis 9 Desember mendatang. Saksi ini akan ditempatkan di 1.285 TPS dimana untuk masing-masing TPS akan disiapkan sebanyak dua orang saksi guna untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, H Indra Gunawan Eet – Samsu Dalimunthe (ESA).

"Kita siapkan saksi sebanyak dua orang di setiap TPS pada pemungutan suara Pilkada Bupati Bengkalis yang akan digelar tanggal 9 Desember mendatang," kata koordinator saksi  tim pemenangan Paslon Bupati Bengkalis ESA, Asnawi pada media belum lama ini.

Para saksi yang sudah bersama dalam pemenangan partai Golkar disetiap event Pemilu dan sesuai dengan harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Badan Saksi Nasional (BSN) partai Golkar. "Mereka (para saksi,red)  ini ada sekitar 2.370 orang yang akan ditempatkan di 1.285 TPS. Namun sebelumnya nantinya akan diberi pembekalan oleh tim kita yakni Muhammad Husni Lebra, Muslim Hadi, M Yusuf, Asnawi, Suluki Rahimi yang Sabtu (31/10/20) ini telah mengikuti Training of Trainer (TOT) yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Saksi (BNS) DPD I Partai Golkar Riau di Pekanbaru. Insya Allah pembekalan ini akan kita gelar pada Bulan November ini," ujarnya.

Asnawi menjelaskan perekrutan para saksi Paslon Bupati/Wakil Bupati Bengkalis ESA sesuai dengan instruksi BSN harus memenuhi kriteria seperti, Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada/Pemilu. Kemudian menjadi kader Golkar, berusia paling rendah 17 tahun dan paling tinggi 40 tahun. Memiliki loyalitas, integritas, jujur dan adil. Memiliki kemampuan membaca dan menulis. Terdaftar di lokasi TPS di wilayah target kerja saksi atau di wilayah desa/kelurahan tempat domisili saksi.

Sehat jasmani dan rohani dan bebas dari penyalahgunaan Narkoba. Bersedia mengisi lembar aplikasi dan pernyataan yang telah disiapkan oleh BSN. Melampirkan foto copy  KTP elektronik dan diutamakan memiliki hand phone android berkamera. "Untuk hak dan kewajiban para saksi, nantinya akan disampaikan saat pembekalan saksi yang akan disampaikan oleh TOT BSN DPD II Golkar Bengkalis dan akan digelar pada November ini," ujar Asnawi.

Paslon ESA kampanyekan visi misi

Sementara pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, H Indra Gunawan Eet – Samsu Dalimunthe (ESA) sudah melakukan keluar masuk kampung selama masa kampanye memperkenalkan visi misi kalau mereka dipercaya memimpin Kabupaten Bengkalis 2020. Salah satu prioritas utama paslon ESA adalah menjanjikan lapangan kerja  bagi para putri putri Kabupaten Bengkalis. 

Seperti disampaikan Indra Gunawan Eet memaparkan banyak persoalan krusial yang saat ini terjadi dan langsung berhubungan dengan masyarakat  banyak. Diantaranya adalah sulitnya masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam mendapatkan pekerjaan. "Ini merupakan salah satu progarm utama yang kami sangat kedepankan yaitu tentang tersedianya lapangan kerja untuk membentuk masa depan putra putri kita agar lebih baik," ujarnya dikontak melalui ponselnya.

Masih terkait dengan persoalan masyarakat banyak adalah rendahnya honor  guru. Bisa dikatakan, honor guru ini terutama guru madrasah sangat memprihatinkan karena jauh dibawah UMK. Saat dirinya menjabat anggota DPRD Bengkalis, berulang kali masyarakat perwakilan guru madrasah menemui dirinya, terutama ketika pembayaran terlambat. “Sudahlah honornya kecil, terlambat pula dibayar. Sementara pekerjaan mereka sangat mulia, mempersiapkan generasi masa depan. Makanya soal kenaikan honor guru ini menjadi prioritas saya dan saya akan perhatian,” ujarnya.

Banyak hal yang ingin disampaikan oleh Paslon nomor urut 4 ini. Namun, karena keterbatasan waktu, dan juga jumlah yang hadir juga dibatasi, maka hanya poin-poin penting saja yang disampaikan. Afrizal warga Jalan Lebai Wahid, Desa Bantan Tua menyampaikan harapan doa dan dukungan untuk kemenangan paslon ESA. “Doa dan dukungan seluruh pihak sangat penting untuk perjuangan anak asli Bengkalis ini. Mari bersama-sama memperjuangkan dan mendudukkan putra terbaik daerah Kabupaten Bengkalis untuk menjadi Bupati Bengkalis agar ada perubahan yang lebih baik,” ucapnya di hadapan warga. (*)

Editor: Surya Dharma Panjaitan

Tags : Pasangan Calon, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, H Indra Gunawan Eet – Samsu Dalimunthe, Paslon ESA,