Headline News Kota   2022/06/28 17:42 WIB

Musda KNPI Pekanbaru akan Dimulai, Larshen Yunus: Ade Fitra Memungkinkan Dua Priode

Musda KNPI Pekanbaru akan Dimulai, Larshen Yunus: Ade Fitra Memungkinkan Dua Priode

PEKANBARU - Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IX untuk Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pekanbaru segera akan dimulai yang akan dijadwalkan diakhir bulan Juni ataupun di awal bulan Juli 2022.

"Musda KNPI Pekanbaru akan dimulai yang di jadwalkan diakhir bulan Juni ataupun di awal bulan Juli 2022."

"Insya Allah hajatan itu sebentar lagi, dalam beberapa hari atau minggu ini. Teman-teman khususnya bang Yendri Rusli sudah pastikan, bahwa Musda ke-IX kali ini lebih condong memilih bang Ade Fitra jadi Ketua dua periode," kata Larshen Yunus, Ketua DPD I KNPI Riau, Selasa (28/6).

Menurutnya, Ade Fitra memungkinkan kembaliakan menjabat untuk dua priode. Beliau dipandang berhasil membawa KNPI Kota Pekanbaru selama ini.

KNPI Riau melalui Carataker DPD II Kota Pekanbaru dalam beberapa minggu ini segera menyelenggarakan Musda. Jadwalnya diakhir bulan Juni ataupun di awal bulan Juli 2022, kata Larshen Yunus yang dirinya mengaku sedang berada di Kantor Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Jalan Cirebon Nomor 21, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus).

Tetapi Ketua Carataker DPD II KNPI Kota Pekanbaru,Yendri Rusli S.Pd M.Pd juga memastikan, bahwa pelaksanaan Musda diselenggarakan di Hotel Grand Elite ataupun Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru.

"Sejauh ini untuk calon Ketua, bung Ade Fitra masih kandidat terkuat, kita tunggu sampai akhir masa pendaftaran," sebutnya.

"Mohon do'anya, agar pelaksanaan Musda yang sebenarnya terlaksana dengan baik dan lancar. Informasi terbaru, Penjabat (PJ) Walikota Pekanbaru, H Muflihun S.STP M.AP juga hadir dan akan membuka acara tersebut, Insha Allah," sebutnya.

Yendri dan kawan-kawan Panitia masih menunggu kehadiran Ketua KNPI Riau Larshen Yunus pulang dari Jakarta, agar segala sesuatu yang terkait dengan Musda dapat dimatangkan kembali.

"Persiapan kami sudah 89%. Kami berharap, agar Musda kali ini dapat menyelesaikan polemik yang terjadi. Pemuda Kota Pekanbaru harus bersatu. Ketua Larshen Yunus juga telah lakukan Koordinasi sama Pak Gubernur Riau maupun PJ Walikota Pekanbaru," sebutnya.

"Bagi kami, KNPI tetap satu. Jangan percaya dengan kabar burung yang tak mendasar seperti itu," ujar Yendri Rusli, yang juga Alumni dari kampus Universitas Bung Hatta (UBH) Padang tersebut, mengakhiri pernyataan persnya. (*) 

Tags : Komite Nasional Pemuda Indonesia, Musda KNPI Pekanbaru akan Dimulai, Ade Fitra Memungkinkan Dua Priode, News Kota,