Headline Csr   2023/03/20 21:59 WIB

Musim Mas dan Yayasan Anwar Karim Santuni Siswa-i Yatim Piatu, 'dengan Perlengkapan Sekolah, Sembako dan Uang Saku'

Musim Mas dan Yayasan Anwar Karim Santuni Siswa-i Yatim Piatu, 'dengan Perlengkapan Sekolah, Sembako dan Uang Saku'
Yayasan Anwar Karim PT Musim Mas salurkan bantuan peralatan sekolah untuk siswa-i yatim piatu di Panti Asuhan Salsabilla Pangkalan Kerinci, Pelelawan. 

SISWA dari berbagai tingkatan seperti Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pelelawan mendapat santunan dari Yayasan Anwar Karim milik perusahaan perkebunan sawit PT Musim Mas (MM).

"Kita salurkan bantuan berupa perlengkapan sekolah (tas dan alat tulis) untuk 35 orang siswa anak yatim piatu, selain itu makan siang bersama, snack, sembako dan uang saku," kata Ketua Yayasan Cabang Riau sekaligus Manajer Humas PT Musim Mas, Malinton Purba SH.

Penyerahan bantuan diberikan melalui koordinator sekolah, Halimatun Sakdiah ST pada Sabtu 18 Maret 2023 kemarin.

Yayasan Anwar Karim Musim Mas Cabang Riau bakti sosial menyerahkan bantuan ini ke Panti Asuhan Salsabilla Pangkalan Kerinci dengan perlengkapan sekolah, sembako dan uang saku.

PT Musim Mas salurkan bantuan bidang pendidikan melalui Corporate Social Responsibility

Bakti sosial, kata Malinton, bertujuan untuk mendukung program pendidikan serta meringankan siswa dari berbagai keperluan dalam memenuhi sarana pendidikan.

"Jadi tujuan utama dari kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Yayasan Anwar Karim Cabang Riau terhadap anak Yatim dan Yatim Piatu yang ada di Panti Asuhan Salsabilla," ucapnya.

Tetapi koordinator sekolah, Halimatun Sakdiah menambahkan sumber dana untuk bakti sosial dari hasil uang infaq siswa-i anak karyawan perusahaan perkebunan PT MM juga para guru pendidik.

"Dana dikumpulkan setiap hari Jum'at saat dilakukan kegiatan Muhadharoh (Metode dakwah lisan)," sebutnya.

Sedangkan untuk bantuan bagi siswa-i beragama Kristen sebelumnya sudah disalurkan melalui kegiatan Natalan tahun baru kemarin.

"Saat ini jadwal pemberian siswa-i yatim piatu beragama Islam, selain berbagai peralatan sekolah juga sedikit dana," kata dia menambahkan semoga nantinya bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi si penerima.

Pimpinan Panti Asuhan Salsabilla Pangkalan Kerinci Feri, mengapresiasi dan mengucapkan ribuan terimakasih atas batuan yang telah diberikan Yayasan Anwar Karim Cabang Riau PT Musim Mas ke anak - anak panti asuhan.

Sebelumya PT Musim Mas juga menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah 400 Siswa SD di Pelelawan.

"Semoga bantuan yang diberikan menjadi berkah. Kami senantiasa mendoakan Yayasan Anwar Karim Cabang Riau PT Musim Mas selalu di berikan hidayah dan rezeki yang melimpah, Aamiin," sebut Feri. (*)

Tags : yayasan anwar karim musim mas, perusahaan perkebunan musim mas santuni anak yatim, yayasan anwar karim bantu perlengkapan sekolah siswa, csr,