Politik   2023/09/17 13:13 WIB

NasDem Instruksikan Bacalegnya Saling Koordinasi, Sekjend Hermawi Taslim: Targetkan 2 Kursi

NasDem Instruksikan Bacalegnya Saling Koordinasi, Sekjend Hermawi Taslim: Targetkan 2 Kursi
Kegiatan Pendidikan Politik dan Orientasi Bacaleg NasDem Riau di Hotel Grand Elite Pekanbaru.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Dewan Pimpinan Pusat [DPP] Partai NasDem menargetkan Provinsi Riau menyumbang dua kursi untuk DPR RI dalam pemilu 2024 dan seluruh kader diinstruksikan bekerjasama dan bahu membahu, terutama antar bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

"NasDem instruksikan bacalegnya saling koordinasi."

"Bacaleg harus saling sinergi, jangan saling menggergaji. Siapa yang duduk biar undang-undang menentukan," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim saat membuka Pendidikan Politik dan Orientasi Bacaleg NasDem Riau di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Sabtu (16/9).

Ia minta bacaleg tidak berpikir hanya mendapat satu kursi untuk satu daerah pemilihan (dapil). Hermawi meyakinkan jika semua bacaleg bersinergi, NasDem akan menjemput kemenangan di Riau.

"Hasil survei menggembirakan. Di atas kertas dua dapil di Riau terisi kursi. Ketua Umum NasDem (Surya Paloh) pasang target Riau dapat dua kursi," jelas Hermawi.

NasDem mengusung tujuh bacaleg DPR RI dapil Riau 1, yakni Rita Zahara, Muhammad Aulia, Rony Samudra, Yatim Maamun, Ferianti Aziz, Sri Deviyani dan Widi Yolanda.

Sedangkan Riau 2 terdapat enam bacaleg, yakni Husni Thamrin, Andina Gustiani, Rusdinur, Rudi Antonius Natalion Sinaga, Ari Nugroho Arsadianto dan Ais Otiesta.

Hermawi menegaskan pemilu 2024 merupakan momentum penting bagi NasDem melakukan perubahan. Menurut Hermawi, tidak ada yang bisa menghalangi perubahan karena itu kehendak rakyat.

Ia menyatakan NasDem merupakan partai terbuka. Menurut Hermawi, semua orang yang beritikad baik mewujudkan keadilan sosial bisa bergabung ke NasDem.

"Di partai ini tidak ada anak kos, semua sama. Kita berkompetisi karena ingin besar," kata Hermawi.

Pembukaan Pendidikan Politik dan Orientasi Bacaleg NasDem Riau ini ditandai dengan pemukulan kompang.

Dalam agenda tersebut, hadir juga Wakil Sekjen DPP Partai NasDem Dedi Ramanta, Wakil Sekjen Bappilu DPP NasDem Jakfar Sidiq dan Direktur Komisi Saksi NasDem Ardian.

Sementara itu, sekretaris DPW Partai NasDem Riau Yopi Arianto mengatakan Pendidikan Politik dan Orientasi Bacaleg bertujuan untuk membekali bacaleg dengan strategi, pemahaman sistem dan aturan pemilu. Pembekalan ini diperlukan bagi bacaleg saat melakukan sosialisasi dan terjun ke masyarakat.

"Ini agenda khusus dan strategis untuk bekal bacaleg memenangkan Pemilu," kata Yopi.

Mantan Bupati Indragiri Hulu ini optimistis Riau menyumbang kursi untuk DPR RI dapil Riau 1 dan Riau 2. Yopi memperkenalkan sejumlah bacaleg yang hadir dalam pertemuan politik tersebut.

Ketua Panitia Pendidikan Politik dan Orientasi Bacaleg NasDem Riau Indra Irianto mengatakan agenda ini akan mematangkan persiapan untuk menjemput kemenangan pemilu. Indra melaporkan acara juga dihadiri perwakilan KPU Riau dan Bawaslu Riau.

"Bacaleg diharapkan mengetahui aturan pemilu melalui kegiatan ini. Oleh sebab itu, kita mengundang bacaleg DPR RI, DPRD Riau, DPRD kabupaten dan kota," pungkasnya.(*)

Tags : NasDem, Bacaleg Saling Koordinasi, Sekjend DPP Nasdem Hermawi Taslim, NasDem Targetkan 2 Kursi,