Headline News   2021/02/11 17:9 WIB

Pangdam I/BB Bersama Gubri dan Kapolda Bagikan Masker dan Beras

 Pangdam I/BB Bersama Gubri dan Kapolda Bagikan Masker dan Beras
Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin membagikan masker di Pasar Kodim, Pekanbaru, Rabu (10/2/2021).

PEKANBARU - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi membagikan masker dan sembako kepada pedagang dan warga di Pasar Kodim, Pekanbaru.

Ada sekitar 10 ton beras dan 75 ribu masker yang dibagikan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Masker dan sembako ini diberikan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Bantuan ini diangkut dengan kendaraan motor roda tiga yang dibawa oleh personel bhabimkamtibmas dan babinsa. Merekalah yang bertugas mengantar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain membagikan masker dan sembako, petugas juga memberikan himbauan kepada para pedagang dan pembeli untuk tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. "Memang kasus Covid-19 di Riau khususnya Pekanbaru sudah landai. Namun kita tidak boleh kendor akan terus mengerahkan personel dalam rangka kegiatan kemanusiaan," kata Pangdam, Rabu (10/2).

Pangdam juga mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan Imlek, untuk tetap berada di rumah saja bersama keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan."Hindari keramaian dan kerumunan sehingga kita bisa menjaga diri dan keluarga serta negara dari Covid- 19," tuturnya.

Sementara Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berharap, dengan pembagian masker dan sembako ini, bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. "Pembagian masker ini untuk menjaga masyarakat kita supaya tidak tertular dan menulari Covid-19. Kita juga berikan bantuan kemanusiaan 10 ton beras dan diharapkan bisa membantu saudara kita yang kurang mampu," sebutnya. (*)

Tags : Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Pangdam I/BB bagikan masker, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,