Tni - Polri   2021/09/23 18:3 WIB

Panglima TNI Hadi Tjahjanto Puji Gubri Syamsuar, Karena 'Penanganan Covid-19 Makin Baik'

Panglima TNI Hadi Tjahjanto Puji Gubri Syamsuar, Karena 'Penanganan Covid-19 Makin Baik'
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memuji Gubernur Riau Syamsuar atas keberhasilan tekan kasus Covid-19 saat pertemuan di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis (23/9/2021).

PEKANBARU - Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau hari ini, Kamis (23/9/2021), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memuji Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Pujian itu diberikan menyusul terjadinya penurunan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau. Seperti diketahui, menurut data Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, bulan September ini terlihat penurunan kasus harian di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Jika pada bulan Juli dan Agustus kasus positif Covid-19 dapat mencapai angka 2.000 kasus per hari, pada September kasus harian berkisar di angka 100 bahkan kurang. Untuk total kasus per bulan, pada Juli lalu terdapat 26.608 kasus, Agustus 26.110 kasus dan hingga pekan ketiga September ini hanya 3.619 kasus. "Bapak Gubernur, saya mengapresiasi kinerja segenap perangkat dan elemen Provinsi Riau yang saat ini mengalami perbaikan dalam penanganan pandemi yang ditandai dengan tren penurunan kasus konfirmasi," kata Hadi Tjahjanto saat pertemuan di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis (23/9/2021).

Walau mendapat raport baik, ia mengatakan Provinsi Riau tetap perlu melakukan tindakan penanganan dengan mencermati fakta di lapangan. "Penanganan pandemi ini tentu butuh partisipasi semua pihak, termasuk masyarakat. Dengan kesadaran disiplin protokol kesehatan yang tinggi dan percepatan vaksinasi maka tren kasus konfirmasi Indonesia termasuk di antaranya Provinsi Riau akan semakin turun," ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto ikut didampingi oleh Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, dan Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto. (*)

Tags : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Puji Gubri Syamsuar, Penanganan Covid-19 Riau Makin Baik,