Headline Dumai   2021/09/23 17:58 WIB

Walikota Paisal Tinjau Pembangunan Gedung OK RSUD Dumai

Walikota Paisal Tinjau Pembangunan Gedung OK RSUD Dumai
Walikota Dumai Paisal didampingi Direktur RSUD Dumai Ridhonaldi meninjau proyek pembangunan gedung OK RSUD Dumai.

DUMAI - Walikota Dumai Paisal tinjau pembangunan Gedung OK RSUD yang didampingi Direktur RSUD Dumai Ridhonaldi meninjau pembangunan gedung OK atau ruang operasi RSUD Dumai, Kamis (23/9/2021).

Pembangunan gedung OK RSUD Dumai merupakan salah satu mega proyek yang biayanya ditanggung oleh pemerintah pusat melalui APBN 2021 sebesar Rp19 miliar. Proyek tersebut baru mulai dikerjakan Agustus 2021. Hingga September 2021 progres pembangunannya sudah mencapai 10,4 persen. Dalam kontrak kerja, bangunan tersebut sudah harus selesai Desember 2021.

“Alhamdulillah progresnya cukup baik, pembangunan gedung OK berjalan lancar semoga akhir tahun ini selesai dikerjakan sesuai target," kata Walikota Dumai Paisal saat meninjau pembangunan gedung OK di RSUD Dumai, Kamis (23/9).

Gedung OK, dibangun dua lantai dan memiliki 15 kamar operasi. Pembangunannya dibiayai oleh pemerintah pusat melalui APBN 2021 sebesar Rp19 miliar. "Dalam kontrak kerja bangunan tersebut sudah harus selesai Desember 2021. Setelah selesai bangunan tersebut akan langsung kita gunakan untuk ruang operasi," ungkap Paisal.

Direktur RSUD Dumai Ridhonaldi menambahkan, gedung OK terdiri dari dua lantai dan 15 kamar operasi. "Sesuai perencanaan, pembangunan gedung OK akan dilengkapi dengan peralatan yang canggih dan modern untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Ridhonaldi.

Menurutnya, progres pembangunan cukup baik, dan saat ini pengecoran balok dan kolom. Secara keseluruhan progresnya sudah mencapai 10,4 persen. Gedung OK ditargetkan selesai Desember 2021. Setelah selesai, kegiatan operasi akan dipusatkan di gedung yang baru."Gedung OK yang lama akan kita robohkan mengingat gedung tersebut merupakan bangunan lama dan lantainya sudah turun," jelasnya. (rp.ind/*)

Tags : Walikota Dumai Paisal, Pembangunan Gedung OK RSUD Dumai,