Politik   2023/10/06 12:22 WIB

Partai yang Dukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Bertambah, 'untuk Menangkan Kandidat di Pilpres 2024'

Partai yang Dukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Bertambah, 'untuk Menangkan Kandidat di Pilpres 2024'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Kandidat bakal Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertambah. Partai Masyumi resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap bakal calon presiden dan wakil presiden usungan Koalisi Perubahan itu.

"Partai yang dukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bertambah."

"Mewajibkan seluruh jajaran Partai Masyumi dari tingkat pusat, wilayah, daerah, kecamatan, ranting, dan seluruh keluarga Partai Masyumi untuk berpartisipasi dalam rangka kemenangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata Ketua Majelis Syuro Partai Masyumi Abdullah Hehamahua membacakan poin deklarasinya, di Oasis Amir Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9).

Deklarasi menangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Pilpres 2024 dibacakan dalam Rakornas I Partai Masyumi hari ini .

Deklarasi itu dibacakan langsung Ketua Majelis Syuro Partai Masyumi Abdullah Hehamahua.

Anies Baswedan hadir dan duduk di barisan paling depan bersama sejumlah elit dan tamu undangan Partai Masyumi.

Dia mengenakan kemeja putih serta bawahan hitam lengkap dengan peci berwarna hitam.

Ada lima poin dalam deklarasi Partai Masyumi kepada Anies dan Cak Imin.

Salah satu poinnya terkait kewajiban tiap pengurus Partai Masyumi di tingkat pusat dan daerah dalam berkontribusi untuk pemenangan Anies dan Cak Imin.

Berikut lima poin deklarasi dukungan Partai Masyumi kepada Anies-Cak Imin:

Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Masyumi nomor 207/A/skep/B dukungan Masyumi kepada Anies Rasyid Baswedan dan Drs Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia.

Menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, menetapkan:

1. Memberikan dukungan politik kepada Anies Rasyid blBaswedan dan Drs. Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden Republik Pndonesia dalam Pilpres 2024.

2. Mewajibkan seluruh jajaran Partai Masyumi dari tingkat pusat, wilayah, daerah, kecamatan, ranting, dan seluruh keluarga Partai Masyumi untuk berpartisipasi dalam rangka kemenangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

3. Untuk mewujudkan maka perlu dilakukan konsolidasi, komunikasi, dan koordinasi baik internal maupun eksternal partai dalam mengoptimalkan dukungan politik dan partisipasi masyarakat untuk mencapai kemenangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar

4. Hal-hal yang belum diatur dalam keputusan ini akan diatur dalam ketentuan.

5. Apabila terdapat kekeliruan dalam keputusan ini dapat diperbaiki sebagaimana mestinya. (*)

Tags : capres anies baswedan, cawapres muhaimin iskandar, partai dukung anies -muhaimin bertambah, partai menangkan kandidat di pilpres 2024,