News Kota   2023/03/26 16:42 WIB

Pasar Murah Sajikan Beragam Takjil Diminta Ikut Intervensi Harga Ditengah Ramadan

Pasar Murah Sajikan Beragam Takjil Diminta Ikut Intervensi Harga Ditengah Ramadan

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pasar murah sajikan beragam takjil diminta bisa ikut intervensi harga ditengah Ramadan 1444 Hijriyah tahun 2023 ini. 

"Puluhan lapak pedagang berjejer pada lokasi-lokasi strategi menjajakan bergaam takjil di ramadhan."

"Belum lama ini kan sudah ada 4 titik pasar murah dilaksanakan. Kita harapkan lokasi pasar murah tersebut diperbanyak lagi, demi membantu masyarakat di saat harga kebutuhan pokok tak menentu," kata Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Dapot Sinaga pada media, Minggu (26/3/2023).

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga diminta aktif melakukan upaya antisipasi lonjakan harga. Seperti menggelar pasar murah atau intervensi harga sembako di Ramadhan.

Menurut Dapot Sinaga, fluktuasi harga kebutuhan pokok beberapa hari belakangan ini di Kota Pekanbaru, diharapkan segera disikapi Pemko Pekanbaru. Apalagi cuaca yang sedang tidak menentu.

Dengan pasar murah lebih sering dan banyak, masyarakat bisa merata membeli kebutuhan pokok. Apalagi pasar murah memang sangat dibutuhkan masyarakat, dengan harapan bisa membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Seperti halnya beras, minyak goreng, gula, telur, dan lain sebagainya. Tentunya ini digelar secara berkesinambungan.

"Kalau bisa, kita minta pasar diadakan di setiap kecamatan. Itu bisa dilakukan setiap minggu, apalagi selama bulan Ramadan ini kebutuhan masyarakat meningkat," kata Dapot.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pihaknya meminta agar kehadiran Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pekanbaru, benar-benar dirasakan masyarakat. Jangan hanya menggelar seremonial, atau hanya untuk laporan ke pimpinan saja.

"Kita minta kepada Pemko, juga lakukan intervensi harga di pasaran. Sehingga antara pasar tradisional satu dengan yang lain, jangan terlalu jauh perbedaan harga. Maka TPID yang dibentuk itu benar-benar bekerja, sehingga tidak hanya nama saja, tapi tak berguna bagi masyarakat," sebut Dapot. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : pasar murah, pasar ramdhan, pasar murah sajikan beragam takjil, pasar murah ikut intervensi harga, news kota,