Sosial   2020/09/23 8:3 WIB

Pasien Covid-19 Tak Pernah Keluar Rumah Tapi Kena Corona

Pasien Covid-19 Tak Pernah Keluar Rumah Tapi Kena Corona

JAKARTA - Infeksi Corona di Indonesia masih terus bertambah setiap harinya. Namun tak seperti di awal-awal kemunculannya, kini sudah banyak pasien yang terbuka dan membagikan kisahnya sebagai pengingat bagi lainnya. Salah satu orang yang membagikan kisahnya yakni pemilik akun TikTok @dindaaptriii.

Dalam unggahan video di akun TikToknya, Dinda Putri Rahayu, menceritakan bahwa dia tak sedih lantaran positif COVID-19, dirinya lebih hancur mengetahui rekannya tak ingin lagi menemuinya meski sudah sembuh dari penyakit itu. "Aku bukan sedih karena lihat hasil positif covid. tp sedih krn temanku membuat aku insecure," demikian tulis Dinda di videonya.

Berbicara kepada detikcom, Dinda juga tak pernah menyangka akan terinfeksi COVID-19. Pasalnya, ia tidak pernah keluar rumah dan hanya bepergian ke kediaman keluarganya. Sebelum didiagnosa positifCOVID-19, Dinda dan ibunya memang mengunjungi rumah salah satu kerabatnya. Tanpa ia tahu, ternyata salah satu anggota keluarganya positif COVID-19.

Beberapa setelah kunjungan itu, Dinda mengeluh pegal-pegal dan nyeri di seluruh badan. Keesokan harinya, ia menunjukkan gejala batuk dan pilek. "Aku dan mamaku langsung disuruh ikut tes swab mandiri. Aku swab hari Senin tanggal 7 September 2020, hasilnya keluar hari itu juga dan ternyata aku positif COVID-19," ucapnya.

Saat ini Dinda bersama sang ibu sedang menjalani perawatan di Wisma Atlet. Dinda mengatakan bahwa kemungkinan besar ia tertular dari kakak sepupunya. Kondisi Dinda dan sang Ibu sudah lebih membaik dari sebelumnya. "Sudah membaik, aku tinggal nunggu hasil swab ke 2 aku kalau hasilnya negatif aku boleh pulang kerumah, doain ya," tuturnya. (*)

Tags : Pasien Covid-19, Virus Corona,