Headline Agama   2022/06/29 11:47 WIB

Pasutri Batal Embarkasi ke Batam Karena Sakit, Kemenag: Masih Ada Peluang Pergi Haji

 Pasutri Batal Embarkasi ke Batam Karena Sakit, Kemenag: Masih Ada Peluang Pergi Haji

PEKANBARU - Jemaah Calon Haji (JCH) pasangan suami istri (Pasutri) batal embarkasi ke Batam karena sakit masih memiliki peluang untuk pergi berhaji.

"JCH asal kota Pekanbaru pasangan suamiistri (Pasutri) batal embarkasi ke Batam untuk berhaji."

"Dua orang JCH asal Kota Pekanbaru telah menunda keberangkatan embarkasi ke Batam karena sakit. Kalau dalam lima hari kedepan sembuh bisa melanjutkan berhaji," kata Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Abdul Wahid seperti di lansir dari riau kemenag.go.id.

Dua Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Pekanbaru masih akan diusahakan berangkat ke Arab Saudi. Seperti diketahui dua JCH yang merupakan suami istri dari kloter terakhir Riau tak ikut ke Batam karena sakit.

Kementerian Agama Kota Pekanbaru akan tetap berupaya agar suami istri itu bisa berangkat.

Kabar baik jika dua JCH itu masih ada peluang berangkan jika dalam 5 hari kedepan sembuh. "Maka akan diberangkatkan melalui embarkasi lain. Karena Embarkasi Batam kloter 12 yang terakhir," sebut Abdul Wahid.

Pekanbaru punya 13 jamaah pada kloter terakhir, ditambah dua jamaah asal Indragiri Hilir, dan satu petugas. Tetapi berkurangnya dua jamaah, total jamaah menjadi 13 orang.

Meskipun Jamaahnya hanya berjumlah 13 orang, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Riau tetap full melayani Jamaah Haji. Jamaah tersebut berasal dari kota Pekanbaru dan Inhil bergabung dalam kloter 12 Embarkasi Haji Batam (BTH). (*)

Tags : Jemaah Calon Haji, JCH Pasutri Batal Embarkasi ke Batam Karena Sakit, JCH Sakit Masih Ada Peluang Pergi Haji, Agama,