News Kota   2023/03/04 8:11 WIB

Pedagang Berharap Bangun Tempat Penampungan Sementara Pasar Cik Puan

Pedagang Berharap Bangun Tempat Penampungan Sementara Pasar Cik Puan
Pedagang Pasar Cik Puan Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Para pedagang Pasar Cik Puan, berharap Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera membangun tempat penampungan sementara (TPS), pasca kebakaran pada Minggu 19 Februari 2023 lalu.

"Pedagang berharap bangun tempat penampungan sementara pasar Cik Puan."

"Kalau pemerintah kemarin bilangnya disegerakan. Katanya diusahakan mulai dikerjakan pekan depan," kata Komar, salah satu pedagang, Sabtu (4/3/2023).

Sebagian para pedagang kini masih menempati bangunan terbengkalai di Pasar Cik Puan. Namun mereka mengeluhkan lokasi tak memiliki dinding dan tak bisa untuk menyimpan barang.

"Untuk menjaga dagangan tetap aman, terpaksa kami (pedagang) membawa pulang barang dagangan," kata Komar lagi.

Para pedagang yang pindah ke bangunan Pasar Cik Puan ini adalah pedagang yang menjadi korban dan terdampak  kebakaran. Sementara pedagang yang masih utuh kiosnya tetap bertahan di TPS yang lama.

"Kemarin Pemko Pekanbaru sudah janji, TPS akan segera dibangun di lokasi yang pasca kebakaran," ungkapnya.

Ia berharap apa yang disampaikan pemerintah itu segera terealisasi.

"Kita hanya menunggu janjinya saja, kalau mereka mayoritas muslim ya segerakan lah untuk menepati janjinya. Itu aja yang kita pegang," ucapnya.

Komar mengaku yang juga terdampak kebakaran TPS Pasar Cik Puan belum mendapatkan bantuan apa pun dari pemerintah.

"Kalau bantuan belum ada. Ya kita tunggu ajalah janjinya," pungkasnya.

Saat ini lokasi TPS yang terbakar sudah bersih dan tidak ada aktivitas lagi. Sementara kios pedagang yang masih utuh tetap berjualan seperti biasanya. Hanya saja, pengunjung di pasar tersebut tampak sepi. (rp.jon/*)

Tags : pasar cik puan, pekanbaru, pasar cik puan belum dibangun, pedagang tempati pasar cik puan, penampungan sementara pasar cik puan, news kota,