News Kota   2023/05/02 13:44 WIB

Pedagang Pasar Cik Puan Keberatan dengan Hasil Undian untuk Tempati Kios Sementara

Pedagang Pasar Cik Puan Keberatan dengan Hasil Undian untuk Tempati Kios Sementara
Kios pasar Cik Puan rampung dibangun

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Para pedagang Pasar Cik Puan keberatan dengan hasil undian untuk menempati tempati kios sementara yang dibangun Pemko Pekanbaru.

"Pedagang pasar Cik Puan keberatan hasil undian untuk tempati kios sementara."

"Pengundian sudah dilakukan dan dengan cara paling adil ya, kalau ada kita dapat metode paling adil lagi mungkin kita pakai," kata Kadisperindag Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Senin (1/5).

Zulhelmi mengaku sudah melakukan pengundian dan menyerahkan kios sementara kepada para pedagang Pasar Cik Puan, Kota Pekanbaru.

Namun sejumlah pedagang mengaku keberatan dengan hasil pengundian untuk menempati kios sementara.

Proses pengundian tidak dilakukan oleh Pemko maupun aparat keamanan yang ada. Hal itu untuk mencegah keberatan dari para pedagang yang menempati kios sementara.

"Kalau posisinya bagus kita dipuji, tapi kalau tidak bagus mereka keberatan. Serba salah kita, apalagi kalau dibiarkan tentu pedagang bakal memilih lokasi terbaik," sebutnya.

Dirinya mengaku bingung seperti apa semestinya pengundian dilakukan. Ia menyadari masih ada pedagang yang keberatan dengan hasil pengundian kios.

"Saya tak tahu lagi seperti apa metode yang memberi rasa keadilan. Pasti kebijakan ini tidak bisa memuaskan semua orang, paling tidak pengundian ini tanpa rekayasa karena semua pedagang punya hak yang sama," ujarnya.

Zulhelmi menyadari ada sejumlah pedagang yang mengaku punya lebih dari satu kios. Ia menegaskan tidak ada lagi pedagang yang mengklaim punya lima hingga sepuluh kios di pasar ini.

"Maaf ya, tempat lama lalu saja ada yang nekat menjual dua puluh juta rupiah satu kios. Sedangkan sekarang kami pemerintah serahkan secara gratis," paparnya.

Para pedagang nantinya cuma membayar retribusi sesuai perda yang ada. Ia menyampaikan bahwa pedagang diberi waktu dua bulan untuk menempati kios.

"Bagi yang tutup dan tidak bayar retribusi, maka kita gantikan dengan pedagang lain," sebutnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : pedagang pasar cik puan, pekanbaru, pedagang keberatan hasil undian tempati kios sementara, tempat penampungan sementara pasar cik puan dibangun, kios pasar cik puan rampung dibangun, news kota ,