Pekanbaru   2022/10/22 7:30 WIB

Pekanbaru Belum Bebas dari Covid-19, 'karena Capaian Vaksin Booster Rendah'

Pekanbaru Belum Bebas dari Covid-19, 'karena Capaian Vaksin Booster Rendah'

PEKANBARU - Kasus Covid-19 terus bertambah di Kota Pekanbaru setiap hari. Meski tambahan kasus tidak banyak, akan tetapi penyebaran virus corona masih ada.

"Pekanbaru belum bebas dari Covid-19 karena capaian Vaksin Booster masih rendah."

"Jadi masih ada kasusnya, rata-rata per hari itu tambahan kasus di bawah sepuluh lah," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, Senin (17/10).

Ia mengatakan penambahan kasus Covid-19 terjadi setiap har.Pada Minggu 16Oktober 2022 kemarin, ada tambahan tiga orang kasus positif Covid-19. Mereka yang positifnya ini menjalani isolasi mandiri.

Hingga kini kata Zaini, masih ada 31 orang yang menjalani isolasi mandiri dan tujuh orang menjalani perawatan di rumah sakit. Total ada 38 yang masih terjangkit Covid-19 atau kasus aktif.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pihaknya terus mengingatkan masyarakat agar segera melakukan vaksinasi hingga tahap booster. Apa lagi, capaian vaksinasi booster masih rendah.

"Booster kita masih 35 persen. Karena itu, kita berharap kesadaran masyarakat agar melakukan segera booster," sebutnnya. (rp.sul/*)

Tags : Covid-19, Pekanbaru Belum Bebas dari Covid-19, Capaian Vaksin Booster Rendah,