Headline Kepri   2021/06/07 17:4 WIB

Pekerja Pengeboran Minyak Lepas Pantai Banyak yang 'Menderita' Positif Covid-19

Pekerja Pengeboran Minyak Lepas Pantai Banyak yang 'Menderita' Positif Covid-19
Ilustrasi

KEPULAUAN RIAU - Sebanyak 14 pekerja di pengeboran minyak lepas pantai PT Star Energy (Kakap) Ltd yang beroperasi di Matak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, dinyatakan positif COVID-19.

"Hasil swab keluar pagi ini: semua positif, berdasarkan pemeriksaan tes PCR di RSKI Pulau Galang," kata Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Lanud Hang Nadim Kadisops Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo dalam pesan aplikasi dirilis Antara, Rabu (26/5).

Seluruh pasien positif itu langsung dirawat di RSKI Pulau Galang di Kota Batam, Kepulauan Riau. Pada Selasa (25/5), Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Lanud Hang Nadim mengevakuasi medis udara 14 orang pasien dari karyawan PT Star Energy karena hasil tes antigennya positif.

Evakuasi medis udara karyawan PT Star Energy menggunakan pesawat Travira Air/ATR 72-600/PKTVE dengan rute penerbangan dari Halim Perdanakusuma, menjemput pasien di Bandara Matak, dan dievakuasi ke Batam melalui Bandara Hang Nadim.

Usai digunakan dan pasien diberangkatkan ke RSKI Pulau Galang, pesawat didekontaminasi/desinfektan pada bagian luar dan dalam, kemudian diamankan selama dua jam baru boleh terbang kembali. Semua kru juga wajib diperiksa dengan metode swab di posko Antigen Bandara Hang Nadim.

Komandan Pangkalan Udara Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan mengapresiasi kerja cepat Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Lanud Hang Nadim terhadap warga yang dinyatakan positif terinfeksi corona. "Ini dilakukan agar para pasien cepat mendapatkan penanganan dari tim medis di RSKI Galang," katanya. (*)

Tags : Covid 19, Pengeboran Minyak, Pengeboran Posotif Covid-19, Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau,