Bola   2024/06/24 13:26 WIB

Pelatih Shin Tae-yong Bahagia, Penyerang Jangkung asal Belanda Kirim Kode Siap Gabung Timnas Indonesia

Pelatih Shin Tae-yong Bahagia, Penyerang Jangkung asal Belanda Kirim Kode Siap Gabung Timnas Indonesia
Shin Tae Yong didampingi Nova Arianto dalam memimpin latihan Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

SEPAK BOLA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dijamin dalam kondisi bahagia saat ini. Sebab, ada penyerang jangkung asal Belanda yang mengirim kode siap gabung Timnas Indonesia.

Lantas, siapa penyerang yang dimaksud? Sosok yang dimaksud adalah penyerang anyar FC Volendam U-21, Mauro Ziljstra.

Akun Instagram @footballtalentnesia mengunggah informasi Mauro Ziljstra baru saja hengkang dari NEC Nijmegem U-21 ke FC Volendam U-21. “Penyerang 19 tahun Mauro Ziljstra baru saja bergabung dengan FC Volendam,” tulis akun @footballtalentnesia.

“Pemain muda ini musim lalu bergabung dengan akaemi NEC Nijmegen dari AFC Amsterdam. Musim lalu, ia mencetak 10 gol dari 21 penampilan bersama NEC Nijmegen U-21,” lanjut akun yang biasa membahas pemain Keturunan ini.

Postingan akun @footballtalentnesia pun ditanggapi Mauro Ziljstra dengan menaruh emoji hati dan bendera Indonesia. Hal itu seakan menandakan penyerang bertinggi badan 187 sentimeter ini seakan tertarik membela Timnas Indonesia.

Mauro Ziljstra yang kini berusia 19 tahun merupakan penyerang yang memiliki prospek besar. Di musim 2023-2024, ia mencetak 10 gol dari 21 pertandingan bersama NEC Nijmegen U-21.

Performa apik itu membuat Mauro Ziljstra diboyong FC Volendam U-21 pada bursa transfer musim panas 2024. Jika tampil apik bersama FC Volendam U-21, hanya masalah waktu baginya dipromosikan ke tim senior yang mentas di Liga 2 Belanda 2024-2025.

Bagi yang belum tahu, Mauro Ziljstra memiliki darah Indonesia dari garis Keturunan sang ayah. Ayah Mauro Ziljstra memiliki orangtua (ibu) yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Seperti pemain-pemain diaspora lain, disinyalir Mauro Ziljstra sangat bangga jika bisa memperkuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Sekarang Menarik ,enanti respons dari Shin Tae-yong.

PSSI baru akan bergerak mendekati Mauro Ziljstra jika Shin Tae-yong meminta kepada mereka. Berhubung Timnas Indonesia membutuhkan penyerang tambahan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, bukan tak mungkin Mauro Ziljstra bakal diproses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Selain Mauro Ziljstra, sejatinya Timnas Indonesia sudah memiliki penyerang tambahan untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sosok yang dimaksud adalah penyerang FC Dordrecht U-21, Jens Raven. (*)

Tags : Mauro Ziljstra, Timnas Indonesia, Timnas, Shin Tae-yong, FC Volendam U-21, FC Volendam, Bursa Transfer ,