Pendidikan   2024/03/14 14:15 WIB

Pemberian Beasiswa Belum Diumumkan karena Mahasiswa Masih Jalani Proses Perkuliahan

Pemberian Beasiswa Belum Diumumkan karena Mahasiswa Masih Jalani Proses Perkuliahan
ilustrasi beasiswa

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemprov Riau melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) hingga saat ini belum mengumumkan untuk pemberian beasiswa bagi para mahasiswa Riau.

"Pemberian beasiswa belum dilakukan karena mahasiswa masih proses perkuliahan."

"Kalau proses perkuliahan masih berlangsung, indeks prestasi (IP) yang akan dijadikan dasar pemberian beasiswa juga belum keluar. Makanya belum kita umumkan," kata Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Dr Imron Rosyadi pada media, Rabu (13/3).

Imron Rosyadi mengatakan, alasan belum diumumkannya pemberian beasiswa tersebut karena pertimbangan waktu, dimana saat ini proses perkuliahan masih berlangsung.

Beasiswa yang diperuntukkan mulai dari jenjang D3 hingga S3 ini rencananya akan diumumkan pada Agustus 2024 mendatang.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pemberian beasiswa bisa didapatkan dengan dua cara.

Bagi mahasiswa yang berkuliah di Riau, permohonan beasiswa disampaikan melalui pihak kampus.

Sedangkan bagi mahasiswa yang kuliah di luar Provinsi Riau, permohonan beasiswa diserahkan langsung ke Kantor Biro Kesra Riau yang ada di kompleks Kantor Gubernur Riau.

"Untuk alur pemberian beasiswanya, bagi yang berkuliah di riau setelah berkas diserahkan, pihak kampus akan melakukan seleksi berdasarkan IP," tuturnya.

"Misalnya kita memberikan kuota 30 orang, sedangkan kampus menyerahkan berkas 50, jadinya kampus yang akan menyeleksi, dari urutan IP tertinggi," sambungnya.

Untuk diketahui, Pemprov Riau selama kurun waktu tahun 2019-2023, telah menyalurkan beasiswa untuk mahasiswa Riau sebesar Rp372 miliar lebih.

Bantuan beasiswa tersebut disalurkan kepada 29.093 mahasiswa Riau baik yang menempuh perkuliahan di dalam dan luar negeri. (*)

Tags : beasiswa, beasiswa mahasiswa, pemprov riau belum salurkan beasiswa,