Bengkalis   2023/11/19 19:4 WIB

Pemkab Bengkalis Catat Sejarah Gemilang Raih Prestasi Juara Umum di MTQ XLI Riau

Pemkab Bengkalis Catat Sejarah Gemilang Raih Prestasi Juara Umum di MTQ XLI Riau
Wabup Bengkalis, Bagus Santoso menerima piala juara umum MTQ XLI Riau 2023

BENGKALIS, RIAUPAGI.COM - Pemkab Bengkalis mencatat sejarah gemilang dengan meraih prestasi tertinggi pada MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau.

Dalam ajang MTQ ke-41 yang berlangsung di Kota Rengat, Kabupaten Inhu itu, Kabupaten Bengkalis berhasil dinobatkan sebagai juara umum, mengungguli 11 kabupaten/kota peserta lainnya di Riau.

Prestasi luar biasa ini diumumkan secara langsung pada Penutupan MTQ tingkat Provinsi Riau di Astaka Utama tepian Danau Raja, Kecamatan Rengat, yang ditutup secara resmi oleh Plt Gubernur Riau, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Riau, Masrul Kasmi, Sabtu (18/11/2023).

Wakil Bupati H Bagus Santoso, yang hadir pada acara penutupan, menyampaikan kebahagiaannya atas prestasi bersejarah tersebut.

"Prestasi ini tentu tak terlepas dari usaha maksimal seluruh peserta kabupaten bengkalis, pelatih, dan official. Terimakasih kami ucapkan kepada semuanya yang telah mengharumkan nama kabupaten bengkalis pada perhelatan MTQ tingkat provinsi riau tahun 2023 ini," ujar Bagus Santoso.

Berkat kinerja yang luar biasa, Bengkalis berhasil mengukir prestasi unik ini. Sebelumnya, selama 40 kali penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Riau, Kabupaten Bengkalis belum pernah meraih gelar juara umum.

Pada MTQ ke-38 di Kampar, Bengkalis meraih juara II, dan pada MTQ ke-40 di Rohil, berada di posisi ketiga. Namun, pada MTQ ke-41, Bengkalis akhirnya menyabet gelar juara umum, mencatat sejarah baru untuk kabupaten tersebut.

Pencapaian juara umum diperoleh oleh kafilah Kabupaten Bengkalis dengan mengumpulkan 82 poin.

Piala juara umum diserahkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Riau, Masrul Kasmi kepada Wakil Bupati, H Bagus Santoso. Diikuti Pekanbaru di posisi kedua dengan 63 poin, dan Rohil di posisi ketiga dengan 53 poin.

Sebagai wujud keberhasilan, Kabupaten Bengkalis menyisihkan peserta dari berbagai kabupaten/kota se-Provinsi Riau dan membawa pulang piala juara umum, menandai momen bersejarah bagi masyarakat Bengkalis. (rp.Ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : MTQ XLI Riau, Pemkab Bengkalis Raih Prestasi Juara Umum di MTQ XLI Riau, Bengkalis Catat Sejarah Gemilang ,