Rokan Hilir   2023/11/08 18:29 WIB

Pemkab Rohil Dukung Ketahanan Pangan, Afrijal Sintong: Bantu Benih Padi untuk Kemajuan Ekonomi Petani

Pemkab Rohil Dukung Ketahanan Pangan, Afrijal Sintong: Bantu Benih Padi untuk Kemajuan Ekonomi Petani
Bupati Rohil, Afrizal Sintong memberikan bantuan benih padi untuk petani.

BAGANSIAPIAPI, RIAUPAGI.COM - Pemkab Rokan Hilir [Rohil] meluncurkan program bantuan benih padi dan sembako sebagai bagian dari upaya mendukung ketahanan pangan dan membantu ekonomi para petani.

"Pemkab Rohil bantuan benih padi untuk ketahanan pangan."

"Keadaan banjir sebelumnya telah mempengaruhi hasil panen, dan bantuan ini diharapkan dapat membantu mereka dalam menanam pada waktu yang tepat," kata Bupati Rohil, Afrizal Sintong, Selasa (7/11).

Bupati secara langsung menyerahkan 300 karung benih padi, setara dengan 3 ton, kepada kelompok tani (Gapoktan) di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Bagansiapiapi.

Selain bantuan benih padi, Pemkab Rohil juga memberikan bantuan pestisida dan 100 paket sembako kepada masyarakat setempat.

Ketua Gapoktan Mufakat Bersama, Iskandar menyampaikan terimakasih kepada Bupati Rohil dan DPKP Rohil atas bantuan yang diberikan.

Dia menjelaskan. bantuan benih padi akan ditanam pada akhir Desember, dan diharapkan dapat memberikan hasil yang baik bagi para petani di wilayah tersebut.

Bupati Afrizal Sintong menuturkan pentingnya bantuan ini untuk membantu para petani yang masih banyak melakukan cocok tanam secara tradisional. 

Bupati juga menyinggung rencana Dinas PUTR untuk membersihkan parit dan kanal yang tersumbat akibat banjir, dengan harapan para petani dapat segera menyemaikan benih padi mereka dan mencapai panen yang maksimal. (*)

Tags : ketahanan pangan, rokan hilir, pemkab rohil dukung ketahanan pangan, pemkab bantu benih padi,