Rokan Hulu   2021/11/08 7:55 WIB

Pemkab Rohul Bantu Rumah Ibadah dan Ponpes, Untuk 'Peningkatan Sarana Prasarana'

Pemkab Rohul Bantu Rumah Ibadah dan Ponpes, Untuk 'Peningkatan Sarana Prasarana'
Bupati Rohul Sukiman bantu Rumah Ibada dan Pondok Pesantren.

PASIR PANGARAIAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) salurkan bantuan dana hibah Rp4,837 miliar untuk peningkatan sarana prasana sejumlah rumah ibadah dan pondok pesantren (ponpes).

"Tahun ini kita bisa serahkan bantuan ke 91 penerima terdiri dari, 69 masjid, 8 musala, 8 surau suluk,  2 ponpes  dan 4 organisasi dengan total bantuan Rp4, 837 miliar," kata Bupati Rohul Sukiman, Kamis (4/11).

Bantuan dana hibah diserahkan untuk tahap pertama secara simbolis oleh Bupati Rokan Hulu Sukiman di pendopo rumah dinas, Komplek Pemda Pasir Pangaraian.

Bupati Sukiman mengatakan, bantuan diserahkan dalam dua tahap dengan jumlah penerimaan yang bervariasi sesuai acuan pengajuan dan kondisi dari tempat ibadah tersebut.

Bantuan itu, kata Sukiman, untuk memberikan kenyamanan dan semangat beribadah bagi para jamaah di kabupaten berjuluk Negeri Seribu Suluk.

"Pemerintah Kabupaten Rohul terus berupaya naikkan jumlah anggaran bantuan dana hibah. Tentunya kita sesuaikan dengan bantuan kemampuan keuangan daerah," sebut Bupati. (rp.elf/*)

Tags : Pemkab Rohul, Bantu Rumah Ibadah dan Ponpes, Peningkatan Sarana Prasarana Rumah Ibadah dan Pondok Pesantren,