Pekanbaru   2023/08/11 8:6 WIB

Pemko Buat Eks Rumah Dinas Wakil Walikota Jalan Arifin Ahmad akan jadi Pusat UMKM

Pemko Buat Eks Rumah Dinas Wakil Walikota Jalan Arifin Ahmad akan jadi Pusat UMKM
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menjadikan eks rumah dinas (Rumdin) Wakil Walikota di Jalan Arifin Ahmad sebagai pusat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Rencananya  pusat UMKM Pekanbaru akan diresmikan Desember 2023 mendatang."

"Akhir Desember Pemko Pekanbaru akan launching pusat UMKM Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad. Itu Rumdin Wawako lama kita desain menjadi pusat UMKM," kata Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, Rabu (9/8).

Pj Walikota Muflihun menyatakan, bahwa pusat UMKM itu nantinya akan ditempati oleh produk-produk masyarakat. Sehingga nantinya bisa menitipkan produknya di UMKM tersebut.

Tujuan dari Pemko Pekanbaru membuat pusat UMKM itu agar produk lokal masyarakat bisa ditempatkan di sana. Sehingga, penataan Kota Pekanbaru pun menjadi rapi.

"Kalau mungkin hari ini masyarakat hanya berjualan dengan online saja tapi masih belum ada tempat, nah besok itu kita siapkan tempatnya di pusat UMKM tersebut. Silahkan titip produknya disana," katanya.

Dalam upaya promosi, Muflihun menyebut akan melibatkan Dinas Perhubungan dan juga Pariwisata agar meminta kepada setiap mobil, bus wisata untuk singgah belanja di Pusat UMKM tersebut. Begitu juga dengan tamu-tamu yang ada di hotel untuk bisa mengarahkan berbelanja disana.

"Kemudian untuk hotel, tamunya juga kita imbau untuk belanja di pusat UMKM tersebut. Minimal ini usaha pemerintah untuk membantu mendorong UMKM di Pekanbaru," sebutnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : usaha mikro kecil menengah, pusat umkm pekanbaru, pemko buat eks rumah dinas wawako jadi pusat umkm,