Pekanbaru   2022/12/02 7:40 WIB

Pemko Buat Langkah Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Nataru HBKN

Pemko Buat Langkah Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Nataru HBKN

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membuat langkah untuk antisipasi lonjakan harga sembilan bahan pokok (Sembako) jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru).

"Pemko Pekanbaru antisipasi lonjakan harga sembako hingga arus mudik."

"Untuk antisipasi lonjakan harga kita akan lebih intens melakukan pemantauan di lapangan (pasar tradisional), mengecek distributornya dan jangan sampai ada kendala mulai dari daerah produksi hingga ke kita," kata Plt Skedako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Kamis (1/12).

Indra Pomi Nasution mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan secara intens dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasar.

Tidak hanya soal kenaikan harga sembako saja, tetapi jelang natal dan tahun baru 2023 ini Pemko Pekanbaru juga akan melakukan perbaikan terhadap arus mudik.

"Arus mudik inikan ada pengamanan menjelang tahun baru, kemudian ada juga perbaikan jalan dan juga mungkin nanti ada posko-posko atau operasi lilin. Kita nanti akan mendukung operasi lilin itu ya," sebutnya.

Sembako diprediksi akan mengalami kenaikan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 seperti bawang merah, kacang kedelai dan minyak goreng dan lainnya.

Kenaikan harga sembako biasa terjadi setiap tahun jelang HBKN Natal 2022 dan tahun baru 2023. (rp.sul/*)

Tags : Jelang Natal dan Tahun Baru, Hari Besar Keagamaan Nasional, Pekanbaru, Pemko Antisipasi Lonjakan Harga Sembako ,