Pekanbaru   2024/06/19 10:1 WIB

Pemko dan Provinsi Kerjasama Gelar Goro Massal Aksi Bersih-bersih Seiring Sempena Hari Jadi ke-240

Pemko dan Provinsi Kerjasama Gelar Goro Massal Aksi Bersih-bersih Seiring Sempena Hari Jadi ke-240
Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa memimpin rapat kegiatan bakti sosial sinergi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Sempena Hari Jadi Pekanbaru ke-240, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menggelar aksi bersih-bersih dalam bentuk gotong royong massal, Kamis 20 Juni 2024.

"Pemko dan Provinsi kerjasama gelar gotong royong massal untuk aksi bersih-bersih."

"Insyaallah, Hari Kamis kami akan bersinergi dengan teman-teman provinsi sesuai arahan pak gubernur dalam rangka kebersihan Kota Pekanbaru," kata Penjabat Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa S.STP M.Si, Selasa (18/6).

Ia mengajak seluruh masyarakat, organisasasi masyarakat (ormas) dan mahasiswa agar turut serta dalam aksi bersih-bersih nanti.

"Ayo kita buktikan, kita bergerak, bukan hanya dalam penyampaian di media saja, tapi langsung praktik," ujarnya.

Aksi bersih-bersih, menurutnya, dalam upaya menjaga kebersihan kota akan rutin dilaksanakan Pemko Pekanbaru setiap Jumat.

"Kita akan lakukan Jumat bersih untuk menjawab aspirasi masyarakat," ucapnya.

Risnandar mengajak, masyarakat menjaga kebersihan kota bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi juga butuh kepedulian semua pihak.

"Karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tentu kita mengajak seluruh masyarakat untuk bertanggung jawab terhadap kebesihan lingkungan," tegasnya.

Sementara itu untuk titik aksi bersih-bersih bersama provinsi nanti, disampaikan Risnandar masih dalam pemetaan.

"Yang jelas, Insyaallah seluruh OPD, camat, sampai pegawai provinsi, Polda, Korem, akan ikut bergabung. Ini hal yang luar biasa yang diinisiasi pak guberbur, sinergitas provinsi dan kota dalam rangka kebersihan kota," tutupnya, seperti yang dilansir dari pgi. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Pemko dan Provinsi kerjasama, Aksi Bersih-bersih, Sempena Hari Jadi ke-240,