Headline Pekanbaru   2023/10/07 9:43 WIB

Pemko Harapkan Kemiskinan dan Stunting Teratasi, 'dengan adanya Forum CSR'

Pemko Harapkan Kemiskinan dan Stunting Teratasi, 'dengan adanya Forum CSR'

PEKANBARU, RAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru berharap kemiskinan dan stunting teratasi dengan adanya forum Corporate Social Responsibility [CSR].

"Forum CSR terbentuk untuk menggulangi berbagai persoalan kemiskinan ekstrem dan stunting."

“Forum CSR kota Pekanbaru terbentuk sekitar dua atau tiga bulan ini. Diketuai oleh Direktur Rumah Sakit Eka Hospital. Dibentuknya Forum CSR ini adalah untuk memaksimalkan penyaluran dana CSR pada masyarakat miskin atau penyandang disabilitas, dalam rangka kesejahteraan sosial," kata Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru H. Idrus, Rabu (4/10).

Dengan terbentuknya forum CSR diharap persoalan kemiskinan ekstrem dan stunting dapat diatasi, katanya

Pemko berharap kemiskinan dan stunting teratasi dengan adanya forum CSR ini. Dengan dibentuk forum ini untuk memaksimalkan penyaluran dana CSR kepada masyarakat, terutama masyarakat miskin.

Idrus melanjutkan, Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP MAP berharap, dengan dibentuknya Forum CSR, kemiskinan ekstrem dan stunting dapat diatasi.

"Keinginan pak wali itu, bukan hanya masyarakat miskin dan penyandang disabilitas, tetapi juga pengentasan kemiskinan ekstrem di Tahun 2024. Kemudian juga zero stunting di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Dijelaskannya, dana CSR adalah bentuk kepedulian perusahaan dalam menyisihkan sebagaian keuntungan bagi kepentingan pembangunan dilingkungannya secara berkelanjutan berdasarkan prosedur yang tepat dan profesional. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : pemerintah kota, pemko pekanbaru, kemiskinan dan stunting, forum csr atasi kemiskinan dan stunting,