Pendidikan   2023/10/07 7:32 WIB

Puluhan Kepsek di Riau Dimutasi dan Jalani Pelantikan, 'yang Diharap Bisa Majukan Pendidikan'

Puluhan Kepsek di Riau Dimutasi dan Jalani Pelantikan, 'yang Diharap Bisa Majukan Pendidikan'
Kepala Dinas Pendidikan [Disdik] Riau, Dr Kamsol, mutasi dan lantik puluhan Kepsek di Riau.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Puluhan Kepala Sekolah [Kepsek] di mutasi dan dilantik di Pusat Layanan Autis Pekanbaru, Jumat (6/10/2023).

"Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau melakukan pelantikan dan mutasi puluhan kepala sekolah (Kepsek) SMA/SMK dan SLB negeri di Provinsi Riau."

"Iya, kita baru saja melantik 82 kepala sekolah SMA/SMK dan SLB negeri di Riau," kata Kepala Dinas Pendidikan [Disdik] Riau, Dr Kamsol.

Dalam arahannya, Kamsol menyampaikan, agar kepala sekolah yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik untuk kemajuan pendidikan di Riau.

"Kemudian kita sampaikan agar kepala sekolah dapat menjaga amanah sesuai keinginan Gubernur mewujudkan visi misi Riau Unggul," sebutnya.

Apalagi menurut Kamsol, Pemprov Riau baru meluncurkan program Pendidikan Riau Unggul berbasis Artificial Intellegence (AI) dan Peraturan Gubernur (Pergub) Riau Nomor 26 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Wajib Belajar Pada Satuan Pendidikan.

"Jadi kita minta kepala sekolah juga dapat menerapkan pembelajaran sesuai dengan perkembangan terkini," kata mantan Penjabat Bupati Kampar ini. (*)

Tags : kepala sekolah, kepsek diganti, puluhan kepsek di riau dimutasi, kepsek dilantik, kepsek diharap majukan pendidikan,