Pekanbaru   2023/08/08 8:24 WIB

Pemko Pekanbaru Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih untuk Semarakkan HUT Ke-78 RI

Pemko Pekanbaru Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih untuk Semarakkan HUT Ke-78 RI
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun bagikan bendera merah putih.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyebarkan 10 ribu bendera kepada masyarakat Pekanbaru untuk menyemarakkan HUT Ke-78 RI.

"10 ribu bendera merah putih dibagikan ditengah masyarakat."

"Sesuai program pusat, ada gerakan bendera kurang lebih 10 juta. Kita dari Kota Pekanbaru memberikan 10 ribu bendera, ini kita sebar melalui lurah camat, dan juga TNI Polri, dan juga masyarakat RT, RW, agar bisa disampaikan kepada masyarakat untuk dipasang," kata Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Senin (7/8).

Pembagian bendera merah putih dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia 2023 dengan gerakan 10 juta bendera merah putih.

Pembagian bendera itu diberikan melalui camat, lurah hingga RT, RW se-Kota Pekanbaru. Ada 10 ribu bendera yang nantinya akan diberikan Pemko Pekanbaru kepada masyarakat.

Pemasangan bendera bertujuan untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI. "Kalau tidak kita yang mengenalkan kepada generasi penerus siapa lagi," ucapnya.

Pada kegiatan gerakan pembagian bendera merah putih di Stasiun RRI Pekanbaru itu, Pemko Pekanbaru membagikan 1000 bendera. Sisanya, akan dibagikan melalui camat, lurah,  serta RT, RW, di masing-masing wilayah.

"Pagi ini ada 1000 bendera yang kita sebarkan, kita terus bagikan melalui camat dan lurah masing-masing," sebutnya.

Selain itu, di momen HUT ke-78 RI, pihaknya juga memgimbau masyarakat agar menyemarakkan lagi hari kemerdekaan ini dengan perlombaan-perlombaan.

"Mari meriahkan hari kemerdekaan ini dengan perlombaan-perlombaan, seperti tarik tambang, panjat pinang," imbaunya. (rp.sul/*)

Editor: ELfi Yandera

Tags : bendera merah putih, pemko pekanbaru, pemko bagikan 10 ribu bendera merah putih, semarakkan HUT Ke-78 RI,