Pekanbaru   2023/04/22 20:54 WIB

Pemko Pekanbaru Gelar Pawai Malam Takbir, 'yang Dipenuhi Puluhan Kendaraan Hias Semarakkan Idul Fitri 1444 H'

Pemko Pekanbaru Gelar Pawai Malam Takbir, 'yang Dipenuhi Puluhan Kendaraan Hias Semarakkan Idul Fitri 1444 H'
Puluhan kendaraan hias semarakkan malam takbiran.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemko Pekanbaru menggelar pawai malam takbir menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah di Jalan Gajah Mada, Jumat 21 April 2023 malam.

"Puluhan kendaraan hias semarakkan pawai malam takbiran Idul Fitri 1444 H."

Pawai Takbir ini diikuti 51 kendaraan hias dari setiap kecamatan yang dilepas langsung Gubernur Riau, Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau, Edi Natar didampingi Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi , Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Forkopimda Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru.

Pawai malam takbir dimulai dari Jalan Gajah Mada, juga dihadiri seluruh Kepala OPD, Camat, dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar menyampaikan, menyambut baik dan mendukung apa yang telah disiapkan Pemko Pekanbaru dalam rangka merayakan hari Raya Idul Fitri.

"Kami berharap dapat melaksanakan gema takbir ini dengan khusyuk dan tawadhu semoga apa yang kita lakukan ini diterima Allah sebagai amal ibadah kita kepada Allah," kata Syamsuar, Sabtu (22/4).

"Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat kota pekanbaru khususnya masyarakat riau pada umumnya yang telah melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya dalam suasana aman dan tertib," sambungnya.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau, Kapolda, Danrem dan seluruh Forkopimda yang telah hadir pada kegiatan pawai takbir.

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama ini. Dengan bahu membahu kita bisa melaksanakan acara pawai takbir pada malam hari ini," ucap Muflihun.

Dijelaskannya, titik kumpul dilaksanakan di Jalan Diponegoro, kemudian pawai takbir dimulai ke Jalan Gajah Mada menuju arah Jalan Sudirman dan berakhir di Purna MTQ.

"Dalam kegiatan ini Pemko pekanbaru hanya menampilkan kontestan (kendaraan hias) dari 15 kecamatan. Adapun jumlah titik pelaksanaan salat Idul Fitri di kota pekanbaru berjumlah 250 titik yang tersebar di seluruh kecamatan," pungkasnya. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera 

Tags : malam takbiran, puluhan mobil hias penuhi malam takbiran, pemko pekanbaru gelar pawai malam takbir, idul fitri 1444 h,